Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembangkan Talenta IT, BCA Gaet Grab Indonesia & Binar Academi Gelar SYNRGY Academy

Digital Talent Accelerator ini merupakan program yang sudah dimulai sejak awal 2020.
Program SYNRGY Academy/Istimewa
Program SYNRGY Academy/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) kembali menggelar SYNRGY Academy, sebuah program corporate social responsibility (CSR) yang bekerja sama dengan Binar Academy, bertujuan rutin mengembangkan talenta IT.

Digital Talent Accelerator ini merupakan program yang sudah dimulai sejak awal 2020. Karena dirancang untuk mencetak tenaga IT yang profesional dan siap memasuki dunia kerja, maka kurikulum yang diajarkan merupakan pembelajaran berbasis proyek dan dirancang khusus oleh praktisi industri digital.

Untuk meningkatkan keterampilan, rekrutmen dan pengelolaan sumber daya manusia, pada Rabu (24/11/2021) BCA dan Binar Academy melalui SYNRGY Academy mengumumkan kolaborasi bersama Grab Indonesia. Program SYNRGY Academy Batch Grab digagas khusus untuk mengembangkan hard skill dan soft skill anak-anak Mitra Pengemudi Grab di bidang IT.

Inge Setiawati, Executive Vice President CSR BCA, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia salah satunya melalui program SYNRGY Academy.

Melalui SYNRGY Academy Batch Grab, BCA ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak mitra pengemudi Grab yang ingin terjun ke bidang IT.

"Harapannya, melalui model pembelajaran yang diterapkan dapat turut menumbuhkan kemampuan intrapersonal dari setiap peserta untuk bisa tumbuh menjadi talenta digital kebanggaan Indonesia di waktu yang akan datang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (10/12/2021).

Pada program ini, BCA membiayai anak-anak Mitra Pengemudi Grab untuk mengikuti program pengembangan keterampilan, sehingga mereka memiliki hard skill maupun soft skill.

Selain itu, program ini akan mengembangkan SDM yang memiliki etos kerja yang baik, kemampuan kolaborasi atau kerja sama tim dan memiliki pola pikir yang haus belajar.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, menambahkan, saat ini banyak generasi muda yang merupakan anak-anak mitra pengemudi perusahaan yang ingin bekerja di sektor teknologi saat dewasa nanti.

Sebagai perusahaan teknologi yang beroperasi di Indonesia, Grab juga ingin membantu generasi muda untuk berkembang, mempersiapkan mereka dengan keterampilan yang dibutuhkan oleh industri 4.0.

"Sejalan dengan semangat GrabForGood, SYNRGY Academy Batch Grab adalah kontribusi sosial Grab agar Mitra Pengemudi kami terus berkembang dalam era ekonomi digital,” kata Neneng.

Alamanda Shantika, CEO Binar Academy, menuturkan program ini memiliki tujuan untuk menciptakan perubahan dan memberikan dampak bagi Indonesia dengan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk terjun ke industri digital yang sedang booming melalui program Digital Talent Accelerator.

"Kurikulum untuk SYNRGY Academy Batch Grab ini disertifikasi oleh Education Alliance Finland dan telah diadopsi oleh merek terkemuka dari berbagai industri,” katanya.

Informasi lebih lanjut mengenai SYNRGY Academy dapat dilihat di instagram @synrgy.id maupun website https://synrgy.id/Academy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper