Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Pastikan Kantor Cabang di Lumajang Tetap Beroperasi Normal

Kantor cabang BCA yaitu KCP Lumajang dan KCP Pasirian yang berada tidak jauh dari lokasi bencana tetap beroperasi normal dan memberikan layanan optimal bagi para nasabah.
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang BCA di Jakarta./JIBI-Abdullah Azzam
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang BCA di Jakarta./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menyatakan kantor cabang pembantu di Lumajang, Jawa Timur tetap beroperasi secara normal. Pada saat bersamaan, perseroan turut menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati mengatakan kantor cabang BCA yaitu KCP Lumajang dan KCP Pasirian yang berada tidak jauh dari lokasi bencana tetap beroperasi normal dan memberikan layanan optimal bagi para nasabah.

Di sisi lain, BCA turut menyalurkan bantuan solidaritas yang dilakukan lewat dua jalur kerja sama, yakni melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang dan TNI. Penyerahan kedua bantuan tersebut dilakukan secara terpisah.

Bantuan yang disalurkan berupa masker KN-95, selimut, matras, terpal, susu, beras, serta peralatan yang dibutuhkan lainnya senilai total Rp125 juta.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan yang mengungsi senantiasa diberikan kekuatan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (9/12/2012).

Inge menuturkan bahwa penyerahan donasi melalui BPBD Lumajang dilakukan di Pendopo Kabupaten Lumajang oleh Kepala BCA Kanwil VII Weminto Suryadi kepada Sekretaris BPBD Lumajang Endah Maryuni.

Sementara itu, donasi melalui TNI diserahkan kepada Komandan Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam APG (Awan Panas Guguran) Gunung Semeru dan Danrem 083 Malang Kolonel Inf. Irwan Subekti di lokasi pengungsian di Posko Sumbergono Kab. Lumajang.

BCA Kanwil VII Weminto Suryadi berharap antuan yang disampaikan oleh BCA dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh erupsi Gunung Semeru.

"Semoga dengan bantuan yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi banyak pihak,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper