Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBSI, BGTG, dan BKSW Gelar RUPSLB Pekan Depan

Ketiga bank tersebut akan menggelar RUPSLB untuk persetujuan rencana rights issue hingga perubahan pengurus perseroan.
Aktivitas di salah satu kantor cabang Bank Bisnis Internasional/bankbisnis.id
Aktivitas di salah satu kantor cabang Bank Bisnis Internasional/bankbisnis.id

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga emiten bank akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada pekan depan. Ketiganya yakni PT Bank Bisnis Internasional Tbk. (BBSI), PT Bank Ganesha Tbk. (BGTG), dan PT Bank QNB Indonesia Tbk. (BKSW).

Mereka akan melaksanakan RUPSLB dengan agenda perubahan pengurus perseroan hingga persetujuan rights issue. Berikut adalah daftar emiten bank yang RUPSLB pekan depan yang dihimpun Bisnis:

1. Bank Bisnis (BBSI)

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (26/11/2021), Bank Bisnis akan membahas dua agenda dalam rapat yang berlokasi di Kantor Pusat PT Bank Bisnis Internasional Tbk., tepatnya di Jl. Ir. H. Juanda No. 137, Bandung. Sementara, rapat dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Dua agenda yang akan dibahas antara lain penegasan perubahan komposisi pemegang saham perseroan atas PT Finaccel Teknologi Indonesia menjadi 40 persen. Agenda ini dilakukan berdasarkan transaksi yang telah terjadi di bursa sesuai dengan keterbukaan informasi perseroan per 18 Oktober 2021 untuk memenuhi ketentuan Peraturan OJK No. 12/2021 tentang Bank Umum.

Agenda berikutnya, Bank Bisnis akan membahas persetujuan untuk merubah maksud dan tujuan serta kegiatan usaha perseroan untuk disesuaikan dengan Peraturan Badan Pusat Statistik No. 2/2020 tentang Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI).

2. Bank Ganesha (BGTG)

Adapun, Bank Ganesha dengan kode emiten bank BGTG akan menyelenggarakan RUPSLB pada Rabu, 22 Desember 2021 pukul 14.00 WIB. Berdasarkan pengumuman di BEI, Selasa (30/11/2021), rapat tersebut berlokasi di Orchid Room Grand Tropic Suites Hotel, tepatnya di Jl. Letjen S. Parman Kav. 3, Jakarta Barat.

Dalam RUPSLB tersebut, setidaknya Bank Ganesha memiliki tiga mata acara yang dibahas. Pertama, perubahan ketentuan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan dalam rangka penyesuaian maksud dan tujuan serta kegiatan usaha dengan ketentuan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) Tahun 2020.

Kedua, perubahan ketentuan Pasal 4 Anggaran Dasar Perseroan dalam rangka meningkatkan modal dasar perseroan menjadi Rp4 triliun yang terbagi atas 40 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham.

Terakhir, persetujuan untuk penerbitan saham baru melalui Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) sebanyak-banyaknya 5,59 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham. 

3. Bank QNB Indonesia (BKSW)

Selanjutnya, Bank QNB Indonesia atau BKSW akan melaksanakan RUPSLB pada Kamis, 23 Desember 2021 mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai. Adapun, lokasi rapat akan diselenggarakan di PT Bank QNB Indonesia Tbk., tepatnya di Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan.

Dalam keterbukaan informasi, Rabu (1/12/2021), Bank QNB Indonesia menjelaskan perseroan akan membahas mengenai perubahan pengurus.

Di mana, perseroan mengusulkan kepada rapat untuk menyetujui perubahan pengurus perseroan antara lain memenuhi ketentuan dalam Anggaran Dasar Perseroan pada pasal 18 ayat 13 dan pasal 15 ayat 9 tentang Para Anggota Dewan Komisaris dan Direksi diangkat dan diberhentikan oleh RUPS dan pasal 18 ayat 16 dan pasal 15 ayat 12 tentang Pengunduran Diri Anggota Dewan Komisaris dan Direksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper