Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Tengah Pandemi, Bank Mandiri Taspen Kembali Gelar CSR Bedah Rumah di Lahat

Program CSR Bedah Rumah ini merupakan perwujudan dari tiga pilar perseroan yakni Mantap Aktif, Mantap Sehat dan Mantap Sejahtera.
PT Bank Mandiri Taspen melakukan serah terima Corporate Social Responsibility (CSR) Bedah Rumah di Lahat/Istimewa
PT Bank Mandiri Taspen melakukan serah terima Corporate Social Responsibility (CSR) Bedah Rumah di Lahat/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri Taspen kembali melakukan serah terima Corporate Social Responsibility (CSR) Bedah Rumah di Lahat, Sumatra Selatan.

Pada Senin (27/12/2021), perseroan melakukan Bedah Rumah di kediaman milik Suhersi, setelah sebelumnya diadakan di
Surabaya dan Pangandaran.

Program CSR Bedah Rumah ini merupakan perwujudan dari tiga pilar perseroan yakni Mantap Aktif, Mantap Sehat dan Mantap Sejahtera. Acara CSR Serah Terima Bedah Rumah ini disambut baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat.

Wakil Bupati Kabupaten Lahat, H. Haryanto, yang didampaingi oleh Asisten I Kabupaten Lahat, Rudy Thamrin, mengapresiasi inisiatif dan komitmen Bank Mandiri Taspen dalam melayani para pensiunan melalui program CSR Bedah Rumah tersebut.

“Pemerintah Lahat berterima kasih kepada Bank Mandiri Taspen atas program CSR Bedah Rumah. Semoga pada 2022 Bank Mandiri Taspen dapat memberikan kembali program CSR Bedah Rumah tersebut kepada pensiunan ASN dan TNI/Polri,” ujar Haryanto.

Sementara itu, Komisaris Independen Bank Mandiri Taspen, Andi Rivai mengungkapkan CSR Bedah Rumah tersebut merupakan rangkaian dari program Mantap Peduli yang dijalankan sepanjang tahun 2021 mulai dari penyaluran APD ke Rumah Sakit di 6 kota besar di tanah air hingga pembagian sembako kepada 22.230 pensiunan di seluruh Indonesia.

“Program CSR Bedah Rumah Ibu Suhersi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kepedulian sosial Perseroan terhadap para pensiunan. Kita berharap ke depannya akan semakin banyak yang dapat dilayani oleh Bank Mandiri Taspen,” kata Andi.

Di samping itu, Direktur Finance, Risk & Operation Bank Mandiri Taspen, Atta Alva Wanggai mengungkapkan program CSR Bedah
Rumah ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial perseroan terhadap para pensiunan.

Di tengah situasi ketidakpastian akibat pandemi Covid-19, Bank Mandiri Taspen tetap menunjukan komitmen dan konsistensi untuk melayani dan menyejahterakan para purnabakti.

"Ini adalah komitmen serius dan nyata dari Perseroan untuk mensejahterakan para pensiunan. Bank Mandiri Taspen berkomitmen agar para pensiunan dapat mengakses kehidupan yang layak melalui hunian
yang layak pula," ucap Atta.

Program CSR Bedah Rumah Bank Mandiri Taspen ini diselenggarakan serentak di 4 lokasi yakni Pangandaran, Lahat, Surabaya dan Atambua. Masing-masing renovasi rumah tersebut mendapat alokasi anggaran sebesar Rp90 juta.

"Program Bedah Rumah ini memiliki dua kategori utama yaitu Kategori Pembangunan Total yang diadakan di Lahat dan Atambua serta Kategori Renovasi yang dilakukan di Surabaya dan Pangandaran," kata Atta menjelaskan.

Menurut Atta program CSR Bedah Rumah ini sebagai jalan Bank Mandiri Taspen menjamin masa depan setiap pensiunan secara lebih baik dan pasti. "CSR Bedah Rumah ini bukan sekedar membangun rumah secara fisik, lebih dari pada itu Bank Mandiri Taspen ingin membangun kepastian masa depan para ASN yang purnabakti,” ujar Atta.

Untuk diketahui CSR Bedah Rumah Bank Mandiri Taspen ini diberikan kepada empat orang pensiunan yang menerimanya antara lain:

Pertama, Suhersi yang merupakan seorang pensiunan janda ASN Terusan berusia 64 tahun di Lahat, Sumatra Selatan. Kedua, Anthony Paul seorang pensiunan TNI berusia 63 tahun di Atambua, Nusa Tenggara Timur.

Ketiga adalah Sutinah pensiunan ASN Guru berusia 64 tahun di Pangandaran dan keempat adalah Mustianti Santutik seorang janda TNI AD yang kini berusia 71 tahun dari Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper