Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Taspen Bakal Fasilitasi Kredit Pegawai Universitas Gadjah Mada

Rektor UGM Panut Mulyono menyampaikan apresiasinya atas Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan oleh Bank Mandiri Taspen.
Mandiri Taspen/JIBI-Nurul Hidayat
Mandiri Taspen/JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Mandiri Taspen bentuk kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) fasilitasi kredit pegawainya. Selain itu, Mandiri Taspen juga berbagi beasiswa untuk mahasiswanya.

Bank Mandiri Taspen mengadakan kerja sama dengan UGM melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Kredit Serbaguna Mantap. Penandatanganan itu dilakukan oleh Direktur Sumber Daya Manusia UGM Ratminto dan Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama dan disaksikan oleh Rektor UGM Panut Mulyono, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset UGM Bambang Agus Kironoto, serta Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga.

Direktur Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga menambahkan penyerahan CSR beasiswa kepada mahasiswa UGM itu merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial Bank Mandiri Taspen terhadap pendidikan di tanah air selama masa pandemi Covid-19.

Bantuan beasiswa dinilainya dapat meringankan beban para mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19 tersebut.

"Bantuan beasiswa ini merupakan kontribusi Bank Mandiri Taspen sebagai kepedulian terhadap pendidikan yang merupakan salah satu sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Saya berharap beasiswa ini bermanfaat bagi para mahasiswa yang menerimanya,” ungkapnya, Sabtu (27/11/2021).

Di samping itu, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Kredit Serbaguna Mantap antara UGM dan Bank Mandiri Taspen dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup para pegawai yang bekerja di lingkungan kampus tersebut.

Kredit Serbaguna Mantap adalah suatu fasilitas kredit yang diberikan kepada pegawai yang memiliki penghasilan tetap atau profesi tetap atau target market tertentu untuk membiayai berbagai kebutuhannya. Elmamber meyakini kerja sama tersebut berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan di UGM.  

Sampai dengan akhir Oktober 2021 total aset yang dimiliki Bank Mandiri Taspen di posisi Rp 43,88 triliun. Saat ini Bank Mandiri Taspen mempunyai jaringan kantor sebanyak 432 jaringan yang tersebar di 34 provinsi dengan dukungan 17.000 jaringan mesin ATM Bank Mandiri, LINK dan ATM Bersama.

Melalui Corporate Social Responsibility, Mandiri Taspen memberikan bantuan beasiswa senilai Rp150 juta kepada mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Pemberian beasiswa tersebut merupakan aksi korporasi dan kepedulian sosial Bank Mandiri Taspen terhadap para mahasiswa yang membutuhkan.

Rektor UGM Panut Mulyono menyampaikan apresiasinya atas Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan oleh Bank Mandiri Taspen. Menurutnya, langkah Bank Mandiri Taspen merupakan sebuah hal yang penting untuk mengantisipasi masa pensiun para pegawai UGM.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank Mandiri Taspen. Tentu bantuan ini memberikan kontribusi besar kepada UGM. Dengan harapan kerja sama ini para dosen yang menjelang pensiun mendapat kemudahan fasilitas perbankan,” ungkap Panut.

Di samping itu, Panut juga menyatakan terimakasihnya atas bantuan beasiswa yang diberikan Bank Mandiri Taspen kepada mahasiswa yang menerimanya. Dia mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat karena mengurangi beban para mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper