Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA (BBCA) Salurkan Kredit Sindikasi Rp37,58 Triliun per September 2021

BCA mencatat total kredit yang diberikan tumbuh 4,1 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp605,9 triliun pada kuartal III/2021.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 31 Desember 2021  |  13:05 WIB
BCA (BBCA) Salurkan Kredit Sindikasi Rp37,58 Triliun per September 2021
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), Hera F. Haryn mengatakan bahwa perseroan berkomitmen untuk selektif dan menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menyalurkan kredit dengan tetap memperhatikan kualitas kredit.

Per 30 September 2021, emiten bank dengan sandi BBCA itu mencatatkan outstanding kredit sindikasi sebesar Rp37,58 triliun yang disalurkan ke beberapa sektor, seperti pembangunan jalan tol dan kelistrikan.

“Kami mencermati bahwa kredit sindikasi merupakan sarana untuk memberikan pinjaman kepada nasabah dalam jumlah besar dan butuh tenor panjang serta perkembangan dinamika ekonomi terkini sehingga kami tidak memiliki target spesifik untuk sindikasi,” ujar Hera saat dihubungi Bisnis, Kamis (30/12/2021).

Ke depan, Hera menyatakan perseroan akan terus berupaya untuk mendukung pembangunan infrastruktur pemerintah dan meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan kredit sindikasi bersama dengan bank atau lembaga keuangan lainnya.

Tak berhenti di sana, BCA juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam rangka menggerakkan roda perekonomian nasional.

Di sisi lain, BCA mencatat total kredit yang diberikan tumbuh 4,1 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp605,9 triliun pada kuartal III/2021.

Pertumbuhan kredit ditopang oleh membaiknya permintaan pada segmen korporasi dan kredit pemilikan rumah (KPR), masing-masing tumbuh 7,1 persen dan 6,5 persen yoy, atau mencapai Rp269,9 triliun serta Rp95,1 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca perbankan kredit kredit sindikasi
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top