Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intan Baruprana Finance (IBFN) Bakal Gelar RUPSLB Maret 2022

PT Intan Baruprana Finance Tbk. (IBFN) menjadwalkan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS) pada 4 Maret 2022.
PT Intan Baruprana Finance Tbk/Istimewa
PT Intan Baruprana Finance Tbk/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Intan Baruprana Finance Tbk. (IBFN) akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS) pada 4 Maret 2022.

Pemanggilan RUPS akan diumumkan dalam situs web PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Bursa Efek Indonesia, dan perseroan pada 10 Februari 2022.

Dikutip dari pengumuman resmi IBFN, Kamis (27/1/2022), pemegang saham yang berhak hadir dalam RUPS adalah yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham perseroan pada 9 Februari 2022 puku 16.00 WIB.

Pemegang saham perseroan dapat mengusulkan mata acara rapat dengan syarat telah diajukan secara tertulis kepada direksi oleh satu pemegang saham atau lebih yang mewakili 1/20 (satu per dua puluh) atau lebih dari jumlah seluruh saham dengan hak suara yang telah dikeluarkan perseroan.

Pemegang saham peseroan dapat mengusulkan mata acara rapat paling lambat pada 3 Februari 2022.

Sebelumnya, Direktur Utama IBFN Carolina Dina Rusdiana mengungkapkan, perseroan akan berupaya mengundang investor strategis baru untuk menanamkan modalnya di perseroan. Hal ini menjadi strategi perseroan pada 2022 guna memenuhi rasio-rasio terkait permodalan yang saat ini masih di bawah ketentuan regulator.

Upaya tersebut akan dilakukan, baik melalui aksi korporasi Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement maupun dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

"Dana yang diperoleh dari investor akan digunakan untuk memberikan fasilitas pembiayaan baru kepada calon debitur yang bekerja pada sektor-sektor industri potensial, seperti yang disebutkan tadi [tambang, infrastruktur, perkebunan, kurir atau logisitik]," ujar Dina dalam public expose, Jumat (17/12/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper