Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intan Baruprana Finance (IBFN) Bakal Gelar RUPSLB Maret 2022

PT Intan Baruprana Finance Tbk. (IBFN) menjadwalkan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS) pada 4 Maret 2022.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  10:34 WIB
PT Intan Baruprana Finance Tbk - Istimewa
PT Intan Baruprana Finance Tbk - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Intan Baruprana Finance Tbk. (IBFN) akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS) pada 4 Maret 2022.

Pemanggilan RUPS akan diumumkan dalam situs web PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Bursa Efek Indonesia, dan perseroan pada 10 Februari 2022.

Dikutip dari pengumuman resmi IBFN, Kamis (27/1/2022), pemegang saham yang berhak hadir dalam RUPS adalah yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham perseroan pada 9 Februari 2022 puku 16.00 WIB.

Pemegang saham perseroan dapat mengusulkan mata acara rapat dengan syarat telah diajukan secara tertulis kepada direksi oleh satu pemegang saham atau lebih yang mewakili 1/20 (satu per dua puluh) atau lebih dari jumlah seluruh saham dengan hak suara yang telah dikeluarkan perseroan.

Pemegang saham peseroan dapat mengusulkan mata acara rapat paling lambat pada 3 Februari 2022.

Sebelumnya, Direktur Utama IBFN Carolina Dina Rusdiana mengungkapkan, perseroan akan berupaya mengundang investor strategis baru untuk menanamkan modalnya di perseroan. Hal ini menjadi strategi perseroan pada 2022 guna memenuhi rasio-rasio terkait permodalan yang saat ini masih di bawah ketentuan regulator.

Upaya tersebut akan dilakukan, baik melalui aksi korporasi Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement maupun dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

"Dana yang diperoleh dari investor akan digunakan untuk memberikan fasilitas pembiayaan baru kepada calon debitur yang bekerja pada sektor-sektor industri potensial, seperti yang disebutkan tadi [tambang, infrastruktur, perkebunan, kurir atau logisitik]," ujar Dina dalam public expose, Jumat (17/12/2021).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance rupslb pt intan baruprana finance
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top