Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Cara Dapatkan Ambulans Gratis dari Tugu Insurance dan Rumah Zakat untuk Pasien Covid-19

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. (TUGU) atau Tugu Insurance bekerja sama dengan Rumah Zakat menyediakan layanan ambulans gratis untuk pasien Covid-19 di kawasan Jabodetabek.
Ambulans yang disiagakan TUGU dan Rumah Zakat./Istimewa
Ambulans yang disiagakan TUGU dan Rumah Zakat./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. (TUGU) atau Tugu Insurance bekerja sama dengan Rumah Zakat menyediakan layanan ambulans gratis untuk pasien Covid-19 di kawasan Jabodetabek.

Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna menjelaskan bahwa beberapa waktu ini kasus Covid-19 kembali mencatatkan kenaikan, salah satunya karena penyebaran varian Omicron. Penambahan kasus harian terbesar juga tercatat terjadi di Ibu Kota.

Hal tersebut membuat TUGU, sebagai anak usaha PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Rumah Zakat menyediakan ambulans gratis bagi pasien Covid-19.

Menurut Indra, ambulans Tugu Insurance sudah dilengkapi dengan standar kelengkapan medis, sehingga dapat mengantarkan pasien dengan aman ke lokasi tujuan pengantaran.

“Tugu Insurance terus melaksanakan berbagai aktivitas untuk memberikan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan, serta bantuan bagi kesehatan mereka, terutama dalam kondisi pandemi yang masih terjadi. Layanan ambulans Tugu Insurance, serta sentralisasi vaksinasi adalah dua aktivitas utama yang secara konsisten dilaksanakan Tugu,” ujar Indra melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu (29/1/2022).

Layanan ambulans gratis tersebut sudah tersedia untuk masyarakat sejak Mei 2021 dengan cakupan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Sebelumnya, rata-rata aktivitas antar jemput pasien adalah 3 pasien per hari, tetapi terjadinya kenaikan kasus Covid-19 membuat layanan antar jemput pasien menjadi lebih intens.

Masyarakat dapat mengakses layanan ambulans gratis dari Tugu Insurance dan Rumah Zakat melalui nomor 0857 8090 3897.

Masyarakat juga bisa memberikan informasi lokasi dan jam penjemputan yang diharapkan, disertai dengan informasi data diri, kondisi pasien, dan tujuan pengantaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper