Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Cara Dapatkan Ambulans Gratis dari Tugu Insurance dan Rumah Zakat untuk Pasien Covid-19

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. (TUGU) atau Tugu Insurance bekerja sama dengan Rumah Zakat menyediakan layanan ambulans gratis untuk pasien Covid-19 di kawasan Jabodetabek.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 29 Januari 2022  |  15:43 WIB
Ambulans yang disiagakan TUGU dan Rumah Zakat. - Istimewa
Ambulans yang disiagakan TUGU dan Rumah Zakat. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. (TUGU) atau Tugu Insurance bekerja sama dengan Rumah Zakat menyediakan layanan ambulans gratis untuk pasien Covid-19 di kawasan Jabodetabek.

Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna menjelaskan bahwa beberapa waktu ini kasus Covid-19 kembali mencatatkan kenaikan, salah satunya karena penyebaran varian Omicron. Penambahan kasus harian terbesar juga tercatat terjadi di Ibu Kota.

Hal tersebut membuat TUGU, sebagai anak usaha PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Rumah Zakat menyediakan ambulans gratis bagi pasien Covid-19.

Menurut Indra, ambulans Tugu Insurance sudah dilengkapi dengan standar kelengkapan medis, sehingga dapat mengantarkan pasien dengan aman ke lokasi tujuan pengantaran.

“Tugu Insurance terus melaksanakan berbagai aktivitas untuk memberikan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan, serta bantuan bagi kesehatan mereka, terutama dalam kondisi pandemi yang masih terjadi. Layanan ambulans Tugu Insurance, serta sentralisasi vaksinasi adalah dua aktivitas utama yang secara konsisten dilaksanakan Tugu,” ujar Indra melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu (29/1/2022).

Layanan ambulans gratis tersebut sudah tersedia untuk masyarakat sejak Mei 2021 dengan cakupan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Sebelumnya, rata-rata aktivitas antar jemput pasien adalah 3 pasien per hari, tetapi terjadinya kenaikan kasus Covid-19 membuat layanan antar jemput pasien menjadi lebih intens.

Masyarakat dapat mengakses layanan ambulans gratis dari Tugu Insurance dan Rumah Zakat melalui nomor 0857 8090 3897.

Masyarakat juga bisa memberikan informasi lokasi dan jam penjemputan yang diharapkan, disertai dengan informasi data diri, kondisi pasien, dan tujuan pengantaran.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tugu pratama indonesia rumah zakat ambulans
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top