Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasabah BCA, Ini Cara Mudah Bagikan Angpao Imlek 2022

Fitur BagiBagi BCA memungkinkan nasabah untuk membagikan angpao secara digital dan mudah di masa new normal.
Aplikasi HaloBCA/Istimewa
Aplikasi HaloBCA/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) mengajak nasabah untuk BagiBagi Angpao melalui fitur BagiBagi di BCA Mobile dalam memberikan kepuasan nasabah dalam bertransaksi perbankan.

Pasalnya, Tahun Baru Imlek menjadi salah satu momentum yang dinantikan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Direktur BCA Santoso menyampaikan, fitur BagiBagi memungkinkan nasabah untuk membagikan angpao secara digital dan mudah di masa new normal.

“Tidak perlu amplop fisik dan tetap menjaga protokol kesehatan, kita bisa memberikan atau menerima angpao melalui fitur BagiBagi,” kata Santoso dalam keterangan tertulis, Senin (31/1/2022).

Santoso menjelaskan, jumlah nominal angpao yang dibagikan melalui fitur BagiBagi bisa sama rata (mode fixed) atau berbeda-beda (mode random). Menariknya, nasabah BCA juga dapat memilih desain kartu ucapan untuk penerima BagiBagi.

“Di masa pandemi dan era digital yang kian berkembang, kami ingin mengajak nasabah untuk beradaptasi merayakan Imlek dengan cara baru tanpa mengurangi esensi dari perayaan Imlek, yaitu berbagai Angpao,” ucapnya.

Santoso menyatakan, hal ini juga sejalan dengan komitmen perseroan yang mengusung tagline “Senantiasa di Sisi Anda”.

“BCA terus mendengar nasabah akan kebutuhannya yang semakin tinggi dalam bertransaksi secara digital terutama transaksi cashless. Nasabah setia kami dapat memanfaatkan momen BagiBagi Angpao menggunakan fitur BagiBagi di BCA Mobile,” ujarnya.

Untuk menggunakan fitur BagiBagi, nasabah dapat melakukan cara sebagai berikut:
1. Unduh atau perbaharui aplikasi BCA Mobile dalam perangkat.
2. Buka menu m-BCA.
3. Pilih menu BagiBagi.
4. Pilih kartu ucapan sesuai keinginan.
5. Pilih mode random atau fix dengan menentukan total nominal, jumlah penerima, ucapan, dan rekening sumber dana, lalu pilih kirim.
6. Pilih lanjut dan masukkan PIN m-BCA.
7. Tekan tombol Yuk, Bagikan.

Bagi penerima BagiBagi Angpao, kata Santoso, penerima akan menerima link akan mengarahkan ke Sakuku sebagai aplikasi untuk menerima uang BagiBagi. Penerima harus mengunduh atau memperbaharui aplikasi Sakuku terlebih dahulu untuk menerima uang BagiBagi dan kartu ucapan yang dibagi oleh pengirim.

“Fitur BagiBagi menjadi jawaban bagi nasabah yang ingin berbagi Angpao hanya dalam satu genggaman dan ingin bersilaturahmi dengan metode hybrid now. Semoga nilai tambah yang diberikan oleh BCA ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh nasabah di Tanah Air dan menambah kehangatan perayaan Imlek tahun ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper