Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aplikasi Jenius Kini Punya Fitur Investasi Reksa Dana

Pengguna juga dapat dengan simpel memantau produk Investasi di Jenius, cukup dengan mengakses halaman Wealth di dalam aplikasi.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 04 Februari 2022  |  21:56 WIB
Aplikasi Jenius Kini Punya Fitur Investasi Reksa Dana
Nasabah menggunakan aplikasi Jenius, bank digital milik BTPN. - Bisnis/Feni Freycinetia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Platform perbankan digital Jenius besutan PT Bank BTPN Tbk (BTPN) meluncurkan fitur investasi reksa dana langsung di dalam aplikasi.

Waasi B Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, mengatakan fitur ini hadir sebagai solusi life finance bagi masyarakat digital savvy dalam rangka mengelola keuangan dengan lebih simpel, cerdas, dan aman.

"Fitur ini juga semakin melengkapi sederet fitur-fitur revolusioner di aplikasi Jenius yang membantu digital savvy untuk bertransaksi, mengatur cash flow, dan menabung dengan mudah dan simpel," ujarnya, Jumat (4/2/2022).

Jenius juga telah melalui proses kokreasi dengan masyarakat digital savvy, tepatnya berdasarkan Jenius Study: 'Adaptasi Gaya Hidup Digital Savvy Selama Pandemi 2021' yang melibatkan sebanyak 527 responden masyarakat digital savvy usia 26 – 40 tahun pada Maret 2021.

Tercatat bahwa lima topik yang paling dicari selama pandemi adalah Covid-19 (33 persen), investasi (28 persen), streaming hiburan (10 persen), bisnis (8 persen), dan financial planning (7 persen).

Masih dalam studi yang sama, masyarakat digital savvy juga mengalokasikan ulang dana yang telah disiapkan untuk rencana yang tertunda akibat pandemi untuk menabung (38 persen), investasi (24 persen), kebutuhan sehari-hari (14 persen), deposito (9 persen), dan kesehatan (3 persen). 

Oleh sebab itu, menyesuaikan kebutuhan masyarakat digital savvy tersebut, fitur terbaru Jenius akan memudahkan pengguna mengakses produk reksa dana dari beragam manajer investasi terpilih.

"Pengguna juga bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah karena hanya perlu memindahkan dana dari Saldo Aktif tanpa perlu berpindah aplikasi," tambahnya.

Jenius juga menyediakan rekomendasi alokasi investasi berdasarkan profil risiko pengguna yang dapat dijadikan jadikan pertimbangan sebelum melakukan pembelian reksa dana yang bisa menjadi referensi, sehingga investasi lebih optimal.

Saat ini, tersedia 17 produk investasi reksa dana dari tiga manajer investasi, yaitu Ashmore, Mandiri, dan Schroders, serta empat kategori produk, yaitu pasar uang, obligasi jangka pendek, obligasi jangka panjang, dan ekuitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan btpn Jenius Bank Digital
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top