Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keamanan Informasi: BCA Life Raih Sertifikat ISO 27001:2013

BCA Life berkomitmen untuk terus meningkatkan serta memelihara sistem manajemen keamanan informasi di perusahaan.
Asuransi BCA Life
Asuransi BCA Life

Bisnis.com, JAKARTA – BCA Life meraih sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 khususnya bagi layanan penjualan asuransi online mylifeguard.id.

ISO/IEC 27001:2013 merupakan suatu standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau juga yang biasa dikenal dengan Information Security Management System (ISMS).

Yannes Chandra, Direktur & COO BCA Life mengatakan sertifikasi ISO merupakan bentuk komitmen BCA Life untuk selalu menjaga keamanan serta kenyamanan nasabah saat melakukan proses transaksi khususnya di mylifeguard.id.

“Dengan mengimplementasikan dan mendapatkan sertifikasi ISO 27001:2013 artinya BCA Life sudah menerapkan standar keamanan informasi berstandar internasional di mana penilaiannya melalui serangkaian proses audit keamanan informasi yang dilakukan oleh auditor tersertifikasi,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (7/2/2022).

Adapun, sertifikasi yang diterbitkan oleh badan sertifikasi CBQA Global Indonesia ini diraih berkat dukungan dari PT Siggap Teknologi Internasional sebagai konsultan yang membantu melakukan proses pelaksanannya.

Dengan menerapkan standar ISO/IEC 27001:2013, BCA Life menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan serta memelihara sistem manajemen keamanan informasi di perusahaan.

ISMS ini merupakan seperangkat unsur yang saling terkait dengan perusahaan yang digunakan untuk mengelola dan mengendalikan risiko keamanan informasi untuk menjaga kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi.

Proses Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 yang diraih BCA Life sudah berjalan dan didapatkan sejak bulan November 2021 lalu. Sertifikasi ini juga sebagai bentuk kepatuhan perusahaan terhadap regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Peraturan yang dirujuk ialah Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2016 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Informasi, Peraturan POJK no. 1/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan, Peraturan SEOJK no. 14/SEOJK.07/2014 tentang Kerahasiaan dan Keamanan Data dan/Atau Informasi Pribadi Konsumen, dan Peraturan Badan Siber dan Sandi Negara Nomor 8 Tahun 2020 tentang Sistem Pengamanan Dalam Penyelenggaraan Sistem Elektronik.

“Dengan didapatkannya sertifikat ini, nasabah yang ingin membeli produk BCA Life secara online di mylifeguard.id kami pastikan keamanan datanya, sehingga proses pembelian menjadi lebih nyaman dan aman” katanya.

Mylifeguard.id merupakan portal asuransi online dari BCA Life, memiliki 4 produk dengan premi mulai dari Rp30.000 per bulan. Di samping itu, produk asuransi jiwa di mylifeguard.id memiliki fleksibilitas dalam memilih masa perlindungan, yang memberikan kemudahan dan pilihan bagi nasabah.

Pada bulan Februari, mylifeguard.id memberikan promo yaitu cashback Gopay sebesar 30 persen dengan ketentuan sebagai berikut:

1.Pembelian produk di situs mylifeguard.id
2.Hanya untuk 50 pembeli pertama
3.kode promo MYLIFEGUARDEXPODEALS saat check out
4.Minimum transaksi Rp338.000 (bulanan/tahunan)
5.Cashback Gopay sebesar 30% dengan maksimal Rp100.000
6.Cashback Gopay akan dikirimkan setelah masa free look (setelah 14 hari), terhitung setelah masa periode promo berakhir.
7.Periode promo 23 Februari – 23 Maret 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper