Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA (BBCA) Punya Bisnis Baru, DPLK BCA Life!

BCA Life dimiliki oleh BCA Sekuritas (99,9 persen) dan BCA Insurance (0,01 persen). Sementara BCA Sekuritas dimiliki oleh Bank BCA (90 persen) dan Chandra Adisusanto (10 persen).
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 27 Juni 2021  |  23:53 WIB
BCA (BBCA) Punya Bisnis Baru, DPLK BCA Life!
Nasabah berbicara dengan karyawan melalui Video Banking di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Cucu usaha Bank BCA (BBCA) yakni PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) mendirikan bisnis baru yakni Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK BCA Life). Perusahaan jasa keuangan baru itu telah mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kepastian cucu usaha BCA memiliki lini bisnis baru itu termaktub dalam Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-57/D.05/2021. Surat itu menetapkan DPLK BCA Life resmi berdiri per Jumat (18/6/2021).

Berdasarkan publikasi Jumat (25/6/2021),  Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) I OJK Anggar Budhi Nuraini menyampaikan bahwa pihaknya telah mengesahkan bisnis DPLK dari perusahaan asuransi jiwa grup BCA itu.

"Penetapan pendirian DPLK BCA Life dimaksud sekaligus mengesahkan Peraturan Dana Pensiun Lembaga Keuangan BCA Life, yang berlaku sejak tanggal ditetapkannya Keputusan Dewan Komisioner dimaksud," tulis Anggar dalam pengumuman resmi yang dikutip Bisnis, Minggu (27/6/2021).

Otoritas menjabarkan bahwa pendirian DPLK BCA Life telah sesuai dengan ketentuan Pasal 3 ayat (1) Peraturan OJK (POJK) 14/2016 tentang Pengesahan Pendirian DPLK dan Perubahan Peraturan Dana Pensiun dari DPLK.

Menurut Anggar, beleid itu mengatur bahwa untuk mendapatkan pengesahan pendirian DPLK, pendiri, dalam hal ini BCA Life, harus mengajukan permohonan tertulis kepada OJK.

Adapun, DPLK BCA Life beralamat di Chase Plaza Lantai 22 Jalan Jend. Sudirman Kav. 21, Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi jiwa dplk bca life
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top