Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OVO Hadirkan Fitur Pembiayaan Besutan Adira Finance (ADMF)

Dalam kolaborasi ini, Adira Finance menyediakan pembiayaan sepeda motor dan fasilitas dana multiguna beragunan kendaraan kepada pelanggan OVO.
Warga melakukan transaksi melalui aplikasi OVO di Jakarta, Minggu (16/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Warga melakukan transaksi melalui aplikasi OVO di Jakarta, Minggu (16/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Platform pembayaran digital dan layanan finansial OVO (PT Visionet Internasional) menghadirkan fitur pinjaman, hasil kolaborasi dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. alias Adira Finance (ADMF).

Harumi Supit, Head of Corporate Communication OVO mengatakan bahwa kolaborasi ini sejalan dengan strategi ekosistem terbuka OVO yang senantiasa mengedepankan kemitraan untuk menghadirkan manfaat mutualisme.

"Mengusung strategi ekosistem terbuka, OVO senantiasa berkolaborasi dengan beragam lini industri, termasuk perusahaan pembiayaan seperti Adira Finance. Kami percaya kolaborasi dengan Adira Finance dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna dan dampak positif bagi kedua belah pihak," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (8/2/2022).

Terlebih, perkembangan transaksi digital di Indonesia dalam setahun terakhir terus menunjukkan tren naik, dan semakin digemari masyarakat. Artinya, Indonesia menjadi pasar potensial untuk perkembangan transaksi digital, terutama karena menjadi negara dengan populasi terbanyak di kawasan Asia Tenggara.

Berdasarkan data Bank Indonesia, selama 2021, rata-rata transaksi digital di Indonesia mencapai Rp22,7 triliun, dengan rekor transaksi tertinggi terjadi Juli 2021 lalu yang mencapai Rp25,4 triliun.

OVO pun meyakini, kolaborasi yang dibangun dengan Adira Finance akan memperluas kesempatan mendapatkan pengguna baru terutama dalam hal layanan keuangan, khususnya pembiayaan.

"Terlebih, kami berharap kolaborasi ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat transformasi digital di Indonesia, sehingga menciptakan keuangan digital yang holistik," tambah Harumi.

Melihat perkembangan pasar terhadap bisnis transaksi digital dan sejalan dengan strategi transformasi digital yang sedang berjalan, Adira Finance melihat kolaborasi dengan OVO merupakan salah satu upaya mempermudah masyarakat mengakses solusi keuangan sesuai kebutuhan dengan cara yang mudah, aman, dan nyaman.

Head of Digital Business Partnership ADMF, Gita Amanda Wibawa Bhakti mengungkap bahwa dengan menjadi Digital Financing Partner untuk OVO akan menjadi jalan memperkuat langkah ADMF memperluas akses layanan ke berbagai ekosistem digital.

"Sebagai bagian dari Bank Danamon dan grup finansial global MUFG, Adira Finance berkomitmen memberikan solusi keuangan kepada para pelanggan pada setiap siklus kehidupan melalui sinergi dengan ekosistem. Kerja sama dengan OVO sebagai salah satu unikorn Indonesia, mendukung strategi Adira Finance untuk memperkuat ekosistem digital," ujarnya.

Dalam kolaborasi ini, Adira Finance menyediakan pembiayaan untuk produk otomotif, khususnya sepeda motor, dan menyediakan fasilitas dana multiguna kepada pelanggan OVO yang membutuhkan dana tunai dengan menjaminkan BPKBP motor atau mobilnya untuk beragam keperluan, seperti biaya menikah, renovasi rumah, pendidikan, atau kebutuhan produktif seperti modal usaha.

Produk pembiayaan dari Adira Finance ini sudah dapat diakses melalui OVO, sehingga pengguna OVO dapat langsung memilih sepeda motor baru pada katalog yang tersedia, serta melihat simulasi cicilan dan mengisi formulir pengajuan secara lengkap.

Hal serupa juga berlaku bagi pelanggan yang membutuhkan fasilitas dana multiguna, tinggal klik, isi form dan pengajuan akan diproses oleh Adira Finance secara langsung.

Keterangan lebih lanjut mengenai pembelian motor dan pengajuan fasilitas dana multiguna lewat aplikasi OVO dapat menghubungi 1500 511 atau website Adira Finance di adira.co.id.

Tim Customer Experience OVO juga siap membantu melalui kanal resmi OVO, yaitu email [email protected], layanan pengguna 1 500 696, dan media sosial OVO yang bercentang biru, @ovo_id di Twitter, @OVOIDN di Facebook, dan @ovo_id di Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper