Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT BCA Ke-65, Ini Pesan Bos BCA (BBCA)

Salah satu yang disampaikan adalah pada tahun ini, BCA akan terus berupaya menghadirkan berbagai macam penawaran terbaik untuk mendorong penyaluran KPR. 
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 22 Februari 2022  |  13:34 WIB
Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk. Jahja Setiaatmadja (dalam layar) memberikan pemaparan dalam Banking Outlook 2021 secara webinar di Jakarta, Selasa (7/9/2021). Bisnis Indonesia menggelar Banking Outlook 2021 bertajuk The Emerging Era of Digital Banking: Are You Ready.  - Bisnis/Himawan L Nugraha
Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk. Jahja Setiaatmadja (dalam layar) memberikan pemaparan dalam Banking Outlook 2021 secara webinar di Jakarta, Selasa (7/9/2021). Bisnis Indonesia menggelar Banking Outlook 2021 bertajuk The Emerging Era of Digital Banking: Are You Ready. - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Pada Februari ini, PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) memperingati ulang tahun ke-65. Segudang promo disiapkan bank, seperti diskon hingga 65 persen hingga hari ini, Selasa (22/2/2022). 

Adapun Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan BBCA akan senantiasa konsisten memberikan kenyamanan dan keamanan kepada nasabah menjadi lebih baik demi mewujudkan ekosistem layanan keuangan yang holistik.

“Setelah melalui rentang waktu yang memberikan pengalaman dan mengasah kematangan, BCA sekarang telah menjadi salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, baik dari sisi aset, jumlah nasabah, dan penerapan teknologi terdepan. Kepercayaan nasabah setia merupakan motivasi BCA untuk semakin tekun dalam berkarya,” kata Jahja dalam keterangan tertulis, Selasa (22/2/2022). 

Jahja menuturkan tahun ini, BBCA berkomitmen untuk senantiasa bertumbuh bersama berbagai elemen untuk mendorong pembangunan yang lebih baik dan memulihkan perekonomian Indonesia setelah pandemi. 

Di samping itu, BCA juga semakin memperkuat komitmennya untuk mengedepankan nilai-nilai environmental, social, and governance (ESG) mengacu pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Adapun, Jahja mengungkapkan #BCAForSustainability menjadi dasar perseroan dalam menciptakan program-program pembangunan bangsa. 

Selain itu, di tahun ini, BCA juga akan terus berupaya menghadirkan berbagai macam penawaran terbaik untuk mendorong penyaluran KPR. 

“Dengan tetap berkomitmen memberikan nilai tambah kepada nasabah dan masyarakat luas, BCA kembali akan memberikan promo spesial di beragam program dan segmen pada acara BCA Expoversary Online 2022, dalam rangka HUT BCA ke-65,” tuturnya. 

Sementara itu, BCA Expoversary Online 2022 dapat diakses di expo.bca.co.id mulai 24 Februari hingga 27 Maret 2022. 

Masih dalam rangka HUT BCA ke-65, perseroan juga menghadirkan experience immersive private concert untuk nasabah tercinta. Di mana, nasabah dapat mengakses bca.id/siapsiapsebar untuk mendapatkan kejutan promo istimewa HUT ke-65 BCA. 

“Saya mewakili BCA, berterima kasih atas kerja keras yang didedikasikan oleh segenap jajaran direksi, komisaris, serta karyawan BCA. Berkat sinergi dari seluruh keluarga besar BCA, kami berhasil mempertahankan kinerja usaha yang positif di tengah perubahan kondisi ekonomi,” pungkasnya. 

Jika menilik publikasi laporan keuangan, PT Bank Central Asia Tbk. dan entitas anak membukukan laba bersih sebesar Rp31,4 triliun sepanjang 2021. Perolehan laba tersebut tumbuh 15,8 persen secara tahunan. Adapun, total aset BCA naik 14,2 persen secara yoy mencapai Rp1.228,3 triliun. 

Dari sisi penyaluran kredit, total kredit BCA naik 8,2 persen secara yoy menjadi Rp637 triliun rupiah di Desember 2021, lebih tinggi dari target pertumbuhan 6 persen. Pertumbuhan kredit BCA diikuti oleh perbaikan kualitas pinjaman. 

Di sisi pendanaan, dana murah atau current account saving account (CASA) tumbuh 19,1 persen yoy mencapai Rp767 triliun dan berkontribusi hingga 78,6 persen dari total dana pihak ketiga (DPK). Deposito juga tumbuh 6,1 persen yoy menjadi Rp208,9 triliun. Secara keseluruhan, total DPK naik 16,1 persen secara yoy menjadi Rp975,9 triliun.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca perbankan
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top