Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos BRI Life Hingga Direksi IFG Bakal Bersaing Rebutkan Kursi Kepala Pengawas IKNB OJK

Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Dewan Komisioner OJK (DK OJK) yang dipimpin Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan, pada seleksi tahap IV terpilih 21 nama yang telah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 07 Maret 2022  |  12:32 WIB
Karyawan melintas di depan logo Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta, Senin (13/5/2019).  - Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan melintas di depan logo Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta, Senin (13/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Sebanyak tiga kandidat akan bersaing untuk mengisi kursi kepala eksekutif pengawas industri keuangan non-bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Periode 2022-2027.

Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Dewan Komisioner OJK (DK OJK) yang dipimpin Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan, pada seleksi tahap IV terpilih 21 nama yang telah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dari 21 nama tersebut, ada tiga nama yang mengisi kursi calon kepala eksekutif pengawas IKNB. Ketiga nama tersebut adalah Pantro Pander Silitonga, Iwan Pasila, dan Adi Budiarso.

"Untuk calon kepala eksekutif pengawas perasuransian, dana pensiun, lembaga pembiayaan, dan lembaga jasa keuangan lainnya, sekaligus merangkap anggota, calon pertama adalah Saudara Pantro Pander Silitonga. Kedua adalah Saudara Iwan Pasila dan ketiga adalah Adi Budiarso," ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers, Senin (7/3/2022).

Adapun, Pantro Pander Silitonga merupakan salah satu direksi di Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan. Ia kini mendudukin posisi sebagai Direktur Bisnis PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG).

Sementara itu, Iwan Pasila merupakan kandidat yang berasal dari industri asuransi jiwa. Iwan saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Asuransi BRI Life.

Kemudian, Adi Budiarso menjadi kandidat yang berasal dari lembaga pemerintah. Saat ini, Adi menduduki posisi Kepala Pusat Kebijakan Sektor Keuangan, Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OJK iknb dewan komisioner ojk BRI Life IFG
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top