Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Maybank Finance Siap Terbitkan Obligasi Rp800 Miliar

Penawaran obligasi ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan III Maybank Finance dengan target dana yang akan dihimpun sebesar Rp5 triliun.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 11 Maret 2022  |  10:24 WIB
Maybank Finance Siap Terbitkan Obligasi Rp800 Miliar
Presiden Direktur PT Maybank Indonesia Finance (Maybank Finance) Alexander Tan (tengah) didampingi direksi lainnya memberikan penjelasan seusai melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan Obiligasi Berkelanjutan II senilai Rp5 triliun, di Jakarta, Senin (9/4/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Maybank Indonesia Finance (Maybank Finance) akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan III Maybank Finance Tahap II Tahun 2022 dengan jumlah pokok sebesar Rp800 miliar.

Penawaran obligasi ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan III Maybank Finance dengan target dana yang akan dihimpun sebesar Rp5 triliun.

Sebelumnya, perseroan telah menerbitkan Obligasi Berkelanjutan III Maybank Finance Tahap I Tahun 2021 dengan jumlah pokok sebesar Rp500 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, dikutip Jumat (11/3/2022), perseroan akan kembali menawarkan obligasi, yakni Obligasi Berkelanjutan III Maybank Finance Tahap II Tahun 2022 senilai Rp800 miliar. Obligasi ditawarkan dengan tingkat bunga tetap sebesar 5,8 persen dan berjangka waktu 3 tahun sejak tanggal emisi.

Adapun, bunga obligasi dibayarkan setiap triwulanan (3 bulan) sejak tanggal emisi. Pembayaran bunga pertama akan dilakukan pada 30 Juni 2022 dan pembayaran bunga terakhir sekaligus jatuh tempo adalah pada 30 Maret 2025. Pembayaran obligasi dilakukan secara penuh (bullet payment) pada saat jatuh tempo.

Dalam rangka penerbitan obligasi ini, perseroan telah memperoleh hasil pemeringkatan atas surat utang jangka panjang dari PT Fitch Ratings Indonesia dengan peringkat AA+(idn).

Maybank Fianance telah menunjuk penjamin pelaksana emisi obligasi dan penjamin emisi obligasi, yakni PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, dan PT Maybank Sekuritas Indonesia. Sementara itu, bertindak sebagai wali amanat, yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Maybank Finance menjadwalkan masa penawaran umum pada 22-25 Maret 2022. Adapun, pencatatan di Bursa Efek Indonesia dijadwalkan pada 31 Maret 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi maybank
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top