Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diakuisisi Startup Singapura, Leasing Milik PermataBank (BNLI) jadi Honest Financial

Perusahaan pembiayaan (multifinance/leasing) anak usaha PT Bank Permata Tbk. (BNLI) alias PermataBank resmi berganti nama menjadi PT Honest Financial Technologies.
Multifinance/Istimewa
Multifinance/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan (multifinance/leasing) anak usaha PT Bank Permata Tbk. (BNLI) alias PermataBank resmi berganti nama menjadi PT Honest Financial Technologies.

Berdasarkan keterbukaan informasi PermataBank yang diunggah Senin (14/3/2022), leasing yang sebelumnya bernama PT Sahabat Finansial Keluarga ini telah sesuai dengan keputusan pemegang saham resmi per 9 Maret 2022.

Selain perubahan nama, pemegang saham juga menyepakati perubahan beberapa poin dalam anggaran dasar PT Honest Financial Technologies.

Sebagai informasi, perubahan nama leasing yang bergerak di bidang pembiayaan modal usaha, anak piutang dan multiguna ini merupakan kelanjutan dari transaksi pengalihan sebagian saham PermataBank kepada perusahaan rintisan (startup) bernama Honest Financial Technologies International Pte Ltd (Honest).

Startup teknologi finansial asal Singapura ini pun resmi menjadi pemegang saham pengendali pada akhir tahun lalu, tepatnya menggenggam 71,21 persen saham dengan total nilai transaksi Rp241,49 miliar. Sisanya, sebanyak 28,79 persen masih digenggam PermataBank.

PermataBank menjelaskan bahwa divestasi tersebut bertujuan memperkuat sinergi dengan Honest sebagai mitra strategis, dengan harapan mengembangkan lini bisnis pembiayaan konsumen menjadi lebih baik dan lebih luas.

Adapun, PermataBank sebelumnya mengakuisisi 99,99 persen saham Sahabat Finansial Keluarga dari entitas Grup General Elektrik (GE) sejak 2010, ketika itu leasing ini masih bernama PT GE Finance Indonesia.

Sampai saat ini, Sahabat Finansial Keluarga pun telah beroperasi di berbagai kota besar Tanah Air, seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Pekanbaru, Palangkaraya, Banjarmasin, Makasar, dan Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper