Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Syariah Sebut Investasi Emas Masih Menarik

Dengan adanya krisis tersebut, emas merupakan investasi yang cukup aman. Apalagi, lanjutnya, transaksi jual beli emas juga cukup mudah dilakukan di Indonesia.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 14 Maret 2022  |  16:24 WIB
BCA Syariah Sebut Investasi Emas Masih Menarik
Karyawan menghitung uang rupiah di kantor cabang Bank BCA Syariah di Jakarta, Selasa (7/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur PT Bank BCA Syariah Pranata mengatakan investasi emas masih menjadi produk yang cukup menarik, di tengah adanya krisis perang Rusia-Ukraina.

“Dengan adanya perang Ukraina dengan rusia ini harga emas komoditi ini meningkat cukup bagus setelah rasanya sebelum-sebelumnya lumayan enggak ada peningkatan,” kata Pranata dalam acara Paparan Kinerja BCA Syariah 2021 secara virtual, Senin (14/3/2022).

Menurut Pranata, dengan adanya krisis tersebut, emas merupakan investasi yang cukup aman. Apalagi, lanjutnya, transaksi jual beli emas juga cukup mudah dilakukan di Indonesia.

Sementara itu, BCA Syariah juga memberikan harga yang cukup menarik dalam BCA Expoversary 2022 dengan margin mulai setara 9 persen efektif p.a, serta jangka waktu 1 sampai dengan 5 tahun.

“Dengan margin 9 persen ini rasanya cukup menarik untuk beli emas sekarang,” imbuhnya.

Sepanjang 2021, komposisi pembiayaan konsumer BCA Syariah mengalami peningkatan meski relatif kecil, yakni 3,35 persen per Desember 2021. Sementara untuk tahun ini, BCA Syariah mengupayakan target pada pembiayaan konsumer akan berada di kisaran 4-5 persen.

Selain investasi emas, BCA Syariah turut menawarkan KPR iB dengan margin berjenjang setara mulai 2,65 persen efektif p.a. Adapun, margin tetap setara 7,5 persen efektif p.a. sampai dengan 20 tahun.

Ada pula untuk KKB iB margin flat mulai setara 3,55 persen dengan jangka waktu lebih panjang, baik untuk mobil baru maupun bekas (second). Angsuran KKB iB yang diberikan berupa in-arrear, sehingga pembayaran pertama lebih rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emas bca BCA Syariah
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top