Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IFG Life Luncurkan Layanan Customer Care LIFIA. Apa Keunggulannya?

IFG Life meluncurkan layanan virtual assistant customer care bernama LIFIA. Layanan berbasis digital ini akan memudahkan para pemegang polis eks-Jiwasraya untuk mendapatkan informasi seputar proses transfer polis.
Direksi IFG Life meresmikan Customer Center di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Rabu (24/11/2021)/Denis Riantiza M
Direksi IFG Life meresmikan Customer Center di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Rabu (24/11/2021)/Denis Riantiza M

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meluncurkan layanan virtual assistant customer care bernama LIFIA (LifeFriends Assistant). Layanan berbasis digital ini sebagai perwujudan komitmen IFG Life dalam melayani dan membangun kedekatan dengan seluruh nasabah IFG Life dan masyarakat luas.

Penyebutan LifeFriends sendiri memiliki makna bahwa IFG Life siap hadir menjadi teman baik dalam memberikan proteksi di setiap tahapan kemajuan kehidupan para nasabah dan masyarakat, sesuai dengan tagline IFG Life, yaitu 'Protecting Life’s Progress'. Tagline ini juga dapat diartikan bahwa IFG Life sebagai perusahan yang memprioritaskan customer (customer centric) akan selalu mengedepankan pelayanan secara optimal.

LifeFriends, sapaan hangat kepada seluruh nasabah IFG Life dan masyarakat luas, melalui LIFIA bisa mendapatkan informasi setiap hari dan sepanjang waktu (24 jam). Layanan dan solusi yang dapat LIFIA berikan antara lain informasi produk, cara pembayaran premi, syarat klaim, serta lokasi kantor layanan IFG Life. LifeFriends juga dapat memberikan penilaian, kritik, dan saran atas layanan dan produk kepada LIFIA - IFG Life.

“Hadirnya LIFIA IFG Life merupakan bentuk nyata dari komitmen kami melalui pendekatan inovatif dan pemanfaatan teknologi [WhatsApp Business] untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah kami. Selain dapat digunakan untuk memberikan pelayanan secara lebih efektif dan real time. Kritik dan saran yang diberikan LifeFriends kepada LIFIA - IFG Life akan kami jadikan evaluasi pelayanan dan produk kami di masa mendatang,” ujar Iskak Hendrawan, Direktur Operasional dan TI IFG Life melalui siaran pers, Rabu (16/3/2022).

Menurut Iskak, jika dilihat dari aspek bisnis, keberadaan WhatsApp Business juga sangat menguntungkan. Platform ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu media promosi perusahaan yang efektif dan efisien serta dapat disebarluaskan kepada audiens dengan lebih tepat sasaran.

“LIFIA masih perlu kami kenalkan secara luas. Sejak hari peluncurannya di tanggal 14 Maret 2022, LIFIA telah memberikan pelayanan kepada tujuh LifeFriends, dan puji syukur sejauh ini feedback yang diterima sangat positif. Jika sebelumnya closed case mencapai angka 80 persen, dengan dibantu adanya LIFIA angka tersebut diharapkan mencapai 100 persen per hari. Sekali lagi tujuannya adalah customer satisfaction akan meningkat sejalan dengan upaya pendekatan berbasis customer centric,” imbuh Iskak.

WhatsApp merupakan aplikasi chat yang menduduki peringkat pengguna paling banyak secara global dengan pengguna aktif lebih dari 2 milliar. Di Indonesia, pengguna aktif WhatsApp mencapai 84,8 juta per Juni 2021. Jumlah pengguna yang besar menjadikan Indonesia menjadi negara dengan pengguna WhatsApp terbanyak ketiga di dunia.

Dengan basis data pengguna yang sangat besar, IFG Life berharap layanan kehadian LIFIA dapat menghadirkan solusi layanan cost-effective yang dapat menjangkau sebagian besar lapisan masyarakat. Untuk mendapatkan layanan chat WhatsApp Business IFG Life, nasabah dapat menghubungi nomor 0811-1372-848.

Sebagai perusahaan merah putih yang dihadirkan untuk menyelesaikan masalah transfer polis Jiwasraya, hadirnya WhatsApp Business IFG Life juga akan memudahkan para pemegang polis eks-Jiwasraya untuk mendapatkan informasi seputar proses transfer polis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper