Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra Luncurkan Seva 2.0, Ambil Kredit Mobil Toyota, Daihatsu, dan BMW Bisa Lewat HP

Grup Astra berupaya menghadirkan platform yang mampu memberikan rekomendasi mobil sekaligus gambaran perencanaan keuangan dalam hal memilih skema pembiayaan yang sesuai kemampuan pelanggan.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 30 Maret 2022  |  19:40 WIB
Astra Luncurkan Seva 2.0, Ambil Kredit Mobil Toyota, Daihatsu, dan BMW Bisa Lewat HP
Diskusi bersama (kiri-kanan) Direktur Astra Financial sekaligus Co-CEO SEVA Handoko Liem, Direktur Astra sekaligus Director in Charge Astra Financial & Logistic Suparno Djasmin, dan Co-CEO sekaligus Direktur SEVA CK Yap. Memaparkan latar belakang peluncuran SEVA 2.0, platform digital terbaru besutan Astra Financial, Menara Astra, Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (30/3/2022). - Bisnis.com/Aziz R
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Astra Financial (PT Sedaya Multi Investama) grup jasa keuangan besutan PT Astra International Tbk. (ASII) meluncurkan platform digital terbarunya, tempat 'konseling' para konsumen kredit mobil yang bertajuk Seva 2.0.

Direktur Astra sekaligus Director in Charge Astra Financial & Logistic Suparno Djasmin mengungkap Seva 2.0 secara umum bertujuan mempermudah konsumen yang masih bimbang dalam memilih mobil sekaligus fasilitas pembiayaan yang tepat.

Terlebih, Grup Astra mencatat 70-80 persen transaksi penjualan mobil tercipta melalui pembiayaan (multifinance/leasing). Inilah alasan perseroan berupaya menghadirkan platform yang mampu memberikan gambaran perencanaan keuangan dalam hal memilih skema pembiayaan kendaraan yang sesuai kemampuan. 

e"Terutama konsumen muda dan tech-savvy, suka sekali cari-cari info mobil incarannya sebelum pergi ke dealer dan memutuskan mengambil fasilitas pembiayaan yang tepat. Harapannya, Seva 2.0 bisa memberikan rekomendasi, sehingga memudahkan dan mempersingkat waktu mereka dalam membuat keputusan," ujar pria yang akrab disapa Abong ini dalam diskusi media Seva 2.0 di Menara Astra, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (30/3/2022). 

Adapun, platform di bawah bendera PT Astra Auto Digital ini mengintegrasikan beberapa agen pemegang merek dalam ekosistem Astra, seperti Toyota Astra Motor, Astra Daihatsu Motor, Auto2000, dan BMW Astra, serta lembaga keuangan Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance, dan Asuransi Astra. 

Saat ini sudah ada 113 dealer yang terhubung dengan Seva 2.0. Pengguna bisa memanfaatkan fitur Car Recommendation untuk memperoleh informasi detail unit mobil dan perhitungan biaya pembiayaannya, Loan Calculator untuk merencanakan fasilitas pembiayaan secara spesifik, dan Instant Approval untuk mulai mengajukan transaksi di dealer terdekat. 

Abong menambahkan bahwa daya tarik Seva 2.0 bukan hanya soal integrasi lengkap ke ekosistem Astra dan kecepatan dalam memproses transaksi, namun juga sebagai platform penunjang gaya hidup terkait otomotif, karena juga dilengkapi artikel tips & trik, berita, dan kondisi terbaru dunia otomotif di Indonesia. 

"Kami paham bahwa masih banyak konsumen yang suka main ke dealer, coba dulu lewat test drive, dan negosiasi harga buat mengambil promo-promo menarik kami. Oleh sebab itu, Seva 2.0 bukan untuk menggantikan penjualan secara fisik, namun memberikan layanan pelengkap, terutama untuk sisi konsumen yang masih butuh beberapa pertimbangan tertentu saat berniat membeli mobil baru," tambahnya. 

Handoko Liem, Direktur Astra Financial sekaligus Co-Chief Executive Officer (CEO) Seva menambahkan bahwa target utama platform ini sebenarnya berada di sisi pelayanan konsumen pembeli mobil di Grup Astra secara keseluruhan. Namun, tahun ini pihaknya memiliki target ikut membantu memproses setidaknya penjualan 5.000 unit mobil. 

Handoko mengungkap bahwa pelayanan nyata Seva 2.0 bakal menarik buat para konsumen Grup Astra adalah pengajuan pembelian dan pembiayaan yang bisa 100 persen tanpa dokumen fisik. 

Sesuai kampanye Seva 2.0 yang bertajuk 'Jelas Dari Awal', hal ini bakal mewujudkan prinsip financing first yang lengkap, mulai dari layanan konsultasi, fasilitasi konsumen kepada dealer terbaik, proses pembelian, layanan kredit mobil, sampai akhirnya pengantaran unit mobil baru. 

"Proses e-KYC pelanggan baru bisa diakomodasi lewat unggah dokumen secara daring. Adapun, integrasi kami dengan ekosistem Astra sangat kuat, sehingga kalau sudah menjadi pelanggan Astra, bahkan prosesnya bisa lebih mudah dan cepat," ujarnya. 

Terakhir, Co-CEO sekaligus Direktur Seva CK Yap mengungkap untuk merayakan peluncuran Seva 2.0, Grup Astra menggelar promo transaksi mobil baru murah-meriah sampai 30 April 2022.

Antara lain, bunga mulai 0 persen sesuai syarat dan ketentuan, cashback 1 juta, free asuransi TJH hingga Rp10 juta, dan free Garda Healthtech senilai Rp3,2 juta. Selain itu, ada juga promo cashback tukar-tambah Rp3 juta, cashback berupa saldo AstraPay dan AstraPoints, diskon harga unit, dan bonus diskon ketika makan di restoran tertentu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance astra international kredit kendaraan Astra Financial
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top