Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penukaran Uang BI untuk Lebaran Tersedia di Stasiun & Terminal Mulai 18 April, Ini Daftar Lokasinya

menghadirkan layanan mobil kas keliling penukaran uang untuk kebutuhan Ramadan dan Idulfitri yang tersebar di sejumlah lokasi.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 04 April 2022  |  17:12 WIB
Karyawan keluar dari gedung Bank Indonesia di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan
Karyawan keluar dari gedung Bank Indonesia di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan perbankan menghadirkan layanan mobil kas keliling penukaran uang untuk kebutuhan Ramadan dan Idulfitri yang tersebar di sejumlah lokasi.

Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI Marlison Hakim menyampaikan, khusus di Jabodebek, layanan penukaran uang dibuka di 2 stasiun dan 3 terminal, mulai dari 18 April hingga 29 April 2022.

“Kegiatan layanan penukaran ini akan mendekati puncak 2 minggu sebelum lebaran, sehingga kegiatan mobil kas keliling perbankan ini akan dimulai pada 18-29 April 2022,” katanya dalam acara Taklimat Media, Senin (4/4/2022).

Marlison menjelaskan, sebanyak 15 bank ikut berpartisipasi dalam penyediaan layanan penukaran uang di 5 lokasi tersebut.

Lokasi pertama, yaitu di Stasiun Gambir. Bank yang melayani penukaran uang di stasiun ini adalah Bank BRI, BJB, dan BTN.

Lokasi kedua, yaitu Stasiun Senen. Penukaran uang tunai akan dilayani oleh Bank Danamon, Bank DKI, dan BSI.

Ketiga, Terminal Kampung Rambutan. Bank yang melayani penukaran uang yaitu Bank BCA, Bank OCBC NISP, dan Bank CIMB Niaga.

Keempat, Terminal Pulo Gebang dengan bank yang melani yaitu Bank Mandiri, Bank Mega, dan Bank Permata. Sementara itu, lokasi kelima di Terminal Kalideres dengan bank yang melayani penukaran, Bank BNI, Bank Sinarmas, dan Maybank.

Penukaran uang di kelima lokasi tersebut dapat dilakukan secara langsung di lokasi tanpa pemesanan terlebih dahulu secara daring melalui aplikasi PINTAR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Indonesia terminal stasiun lebaran
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top