Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Danamon (BDMN) Tebar Dividen Rp550,6 Miliar, Cum Senin (4/4)

Bank Danamon (BDMN) akan membagikan Rp56,33 per lembar kepada para pemegang saham untuk kinerja 2021.
Dionisio Damara & M. Nurhadi Pratomo
Dionisio Damara & M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 04 April 2022  |  02:35 WIB
Nasabah beraktivitas di salah satu cabang Bank Danamon di Jakarta, Selasa (22/2/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Nasabah beraktivitas di salah satu cabang Bank Danamon di Jakarta, Selasa (22/2/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Rangkaian pembagian dividen PT Bank Danamon Tbk. (BDMN) akan memasuki periode cum date pada Senin (4/4/2022).

Berdasarkan jadwal yang dikutip Senin (4/4/2022), tanggal perdagangan bursa yang memuat dividen tunai alias cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi untuk pembagian dividen BDMN tahun buku 2021 jatuh pada hari ini.

Artinya, besok atau Selasa (5/4/2022) sudah menjadi tanggal perdagangan bursa tidak memuat dividen tunai atau ex dividen.

Sebagai catatan, rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) menyetujui pembayaran dividen tahun buku 2021 sebesar 35 persen dari laba bersih yakni sebesar Rp550,6 milliar atau Rp56,33 per lembar saham.

Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki mengatakan bahwa pada tahun lalu, perseroan mampu membukukan pertumbuhan profitabilitas secara positif dan mampu mempertahankan fundamental yang kuat di tengah pandemi dan tantangan ekonomi.

"Ketahanan operasional dan kesehatan bank terus menunjukkan perkembangan yang kuat, memberikan layanan yang stabil, dan dukungan kepada nasabah. Kami terus berinvestasi di infrastruktur digital, teknologi informasi, branding, dan tim untuk fondasi yang lebih kuat," ujarnya pada, Jumat (25/3/2022).

Dia menambahkan kolaborasi antara Danamon, Adira Finance, dan MUFG juga menjadi kunci kekuatan dari masing-masing entitas. Menurutnya, sebagai sebuah grup, mereka memiliki aspirasi yang sama untuk memberikan solusi keuangan komprehensif di seluruh segmen dan rantai bisnis, termasuk ekosistem industri otomotif serta pengembang properti.

"Kami berkomitmen untuk mengembangkan organisasi yang memprioritaskan kepentingan seluruh pemangku kepentingan," pungkas Yasushi Itagaki.

Bank Danamon, lanjut dia, akan terus berupaya untuk meningkatkan imbal hasil bagi para pemegang saham. Salah satunya fokus pada dividen guna mewujudkan keseimbangan optimal, antara modal ekuitas yang dengan investasi strategis untuk pertumbuhan.

Selain menyetujui pembayaran dividen, RUPST menyetujui perubahan susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi. Kenichi Yamato diangkat sebagai Komisaris Utama Perseroan dan Shuichi Yokoyama diangkat sebagai Komisaris Perseroan.

Selain itu, Hafid Hadeli dan Thomas Sudarma diangkat masing masing sebagai Wakil Direktur Utama dan Direktur Bank Danamon yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan dividen Kinerja Emiten bank danamon bdmn
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top