Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Punya Dampak Signifikan, Pegawai Milenial BNI (BBNI) Capai 70 Persen

BNI menegaskan dominasi pegawai milenial di dalam industri perbankan telah membawa perubahan signifikan, terutama terkait dengan perkembangan teknologi dalam mendukung transformasi bisnis bank.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 05 April 2022  |  10:54 WIB
Punya Dampak Signifikan, Pegawai Milenial BNI (BBNI) Capai 70 Persen
Gedung BNI - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) mencatatkan komposisi pekerja milenial mencapai lebih dari 70 persen. Dominasi ini pun membawa dampak signifikan bagi transformasi bisnis perseroan.

General Manager Divisi Bisnis Usaha Kecil Bank BNI Sunarna Eka Nugraha mengatakan bahwa di dunia perbankan, peran milenial menjadi faktor penting bagi kesuksesan transformasi bisnis.

“Komposisi pegawai milenial saat ini tentu mendominasi kebutuhan, kalau di BNI mendominasi sekitar lebih dari 70 persen pegawainya milenial yang terus meningkat selaras demografi,” ujarnya dalam Pekan Milenial Naik Kelas yang digelar Bisnis Indonesia, Selasa (5/4/2022).

Sunarna menambahkan bahwa dominasi pegawai milenial di dalam industri perbankan telah membawa perubahan signifikan, terutama terkait dengan perkembangan teknologi dalam mendukung transformasi bisnis bank.

Menurutnya, dalam beberapa tahun belakangan ini, tuntutan akselerasi digital di sektor perbankan semakin tinggi. Hal ini didorong oleh perubahan ekspektasi publik terhadap layanan keuangan yang cepat, aman, efisien, dan dapat dilakukan di mana saja.

“Peran milenial sangat paham dengan kemajuan teknologi dan juga terbiasa menikmati kemudahan akses dan layanan, tentunya sangat diharapkan dalam memberikan masukan dan saran penyempurnaan guna mendukung transformasi bisnis bank,” pungkasnya.

Di sisi lain, lanjutnya, generasi milenial dinilai memiliki tantangan khusus yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Tantangan itu timbul dari disrupsi teknologi dan perkembangan dunia yang semakin pesat. Kondisi ini pun kemudian menuntut respons yang lebih cepat.

Pada saat bersamaan, tantangan yang dihadapi generasi milenial dibarengi dengan peluang yang dapat membuat generasi Y ini dapat menjadi harapan kemajuan bangsa.

“Di zaman now peran generasi milenial menjadi agen perubahan. Mengingat ide-ide segar, pemikiran kreatif dan inovatif yang diyakini mampu mendorong transformasi dunia ke arah yang lebih baik,” kata Sunarna.

Sebagai informasi, Bisnis Indonesia Group berkerja sama dengan BNI menginisiasi program Pekan Milenial Naik Kelas, yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai tanggal 5–7 April 2022.

Kegiatan ini memiliki tiga fokus utama yakni memberikan edukasi kepada milenial untuk melek finansial, mahir wirausaha, dan mengambil peluang di era digitalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni perbankan generasi milenial
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top