Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Keunggulan Ajukan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Kredit Tanpa Agunan (KTA) memiliki beberapa keunggulan bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman modal.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah perbankan di Tanah Air menyediakan fasilitas pembiayaan berupa program Kredit Tanpa Agunan (KTA) sebagai solusi untuk mewujudkan impian yang selama ini tertunda karena tidak memiliki dana yang dibutuhkan.

Tidak hanya untuk mengembangkan bisnis, KTA juga bisa untuk merenovasi rumah, membiayai kebutuhan pendidikan anak, dan lain sebagainya. Lantas, apa sebenarnya keuntungan dari pinjaman KTA dibandingkan kredit lain?

Dilansir dari laman resmi OK Bank, Minggu (24/4/2022), berikut ini merupakan beberapa keunggulan pinjaman modal usaha tanpa jaminan:

  1. Syarat pengajuan lebih mudah

Tidak seperti pinjaman atau kredit lain, kredit tanpa agunan tidak membutuhkan jaminan aset-aset. Artinya, KTA dianggap sangat menguntungkan karena tidak perlu melakukan pengorbanan apapun.

Tak hanya itu, syarat pengajuan KTA pun sangat mudah. peminjam hanya perlu menyerahkan beberapa dokumen dan data pribadi, seperti KTP, NPWP, slip gaji, dan mutasi rekening. Selain itu, peminjam juga bisa melakukan pengajuan secara online dari rumah.

  1. Pencairan dana sangat cepat

Salah satu keunggulan dari KTA, yakni proses pencairan dana yang sangat cepat. Artinya, pencairan dana akan langsung dijalankan dan dikirim ke rekening peminjam, apabila pengajuan sudah disetujui oleh pihak bank.

Biasanya, proses pencairan dana hanya memerlukan waktu dua sampai tiga hari kerja. Setelah dana cair, peminjam sudah bisa langsung menggunakannya untuk memenuhi berbagai kebutuhan. 

  1. Tenor yang fleksibel

Selanjutnya, untuk waktu pengembalian dana pinjaman atau tenor sebenarnya cukup fleksibel. Pasalnya, peminjam bisa memilih tenor dari tiga bulan hingga enam puluh bulan atau dalam lima tahun.

Saat melakukan pengajuan KTA, peminjam bisa menentukan dan menyesuaikan waktu yang diperlukan. Hal ini membuat peminjam tidak perlu khawatir apabila waktu pelunasan terlalu sebentar atau terlalu lama. 

  1. Mudah dicari

Terakhir, layanan pengajuan KTA sudah tersedia di hampir semua perbankan. Jadi saat memutuskan ingin melakukan pengajuan KTA, calon peminjam tidak perlu merasa kebingungan mencari pengajuan KTA.

Namun yang perlu menjadi pertimbangan hanyalah pada bank di mana ingin mengajukannya. Hal ini mengingat bahwa setiap bank memiliki aturan tersendiri, mulai dari syarat pengajuan, proses pencairan, tenor, dan bunga yang dikenakan. Dengan kata lain, calon peminjam perlu mencari tahu informasi tersebut supaya KTA dapat disetujui oleh pihak bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper