Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Optimalkan Digital Banking, Ini Jadwal Operasional CIMB Niaga Lebaran 2022

PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) memastikan optimalisasi fasilitasdigital banking untuk melayani nasabah pada libur Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 02 Mei 2022  |  13:02 WIB
Nasabah bertransaksi menggunakan Super AppOCTO milik PT Bank CIMB Niaga Tbk.(BNGA)di Jakarta, Rabu (19/1/2022). Bisnis - Abdurachman
Nasabah bertransaksi menggunakan Super AppOCTO milik PT Bank CIMB Niaga Tbk.(BNGA)di Jakarta, Rabu (19/1/2022). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) memastikan optimalisasi fasilitas digital banking untuk melayani nasabah pada libur Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Fasilitas digital banking tersebut yaitu super app Octo Mobile, internet banking Octo Clicks, ATM Gallery, serta digital lounge. Bagi nasabah korporasi, perseroan menyediakan layanan melalui internet banking [email protected] dan mobile banking [email protected] Mobile.

Chief of Network and Digital Banking CIMB Niaga, Budiman Tanjung, menyatakan, perseroan mendorong nasabah untuk memanfaatkan layanan digital banking agar tetap lancar dan produktif dalam memenuhi kebutuhan transaksi finansial pada musim libur Lebaran 2022.

Semisal, untuk kebutuhan transfer daring secara real time, pembayaran tagihan, top-up e-wallet, donasi zakat, infak, sedekah, wakaf, hingga pembelian tiket pesawat.

“Bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai atau ingin melakukan setoran uang tunai, kami juga memastikan ketersediaan dan kesiapannya di jaringan mesin ATM serta mesin Tarik Setor Tunai [TST] CIMB Niaga yang tersebar di berbagai tempat publik, termasuk rest area bagi nasabah yang dalam perjalanan dan melintasi jalan tol,” ujarnya baru-baru ini.  

Budiman menjelaskan pada libur Idulfitri pada 29 April 2022 dan 2 – 6 Mei 2022, seluruh kegiatan operasional kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi. Demikian juga layanan penyelenggaraan Sistem BI-RTGS, BI-SSSS, dan BI-ETP ditutup pada periode tersebut.

Untuk melayani nasabah yang membutuhkan layanan perbankan saat libur Lebaran, CIMB Niaga mengoperasikan 30 Digital Lounge yang tersebar di mall dan kawasan residensial di berbagai kota di Indonesia. Layanan tersebut akan terus beroperasi selama libur Idulfitri.

Selain itu, layanan Weekend Banking juga dapat menjadi pilihan nasabah di akhir pekan. Pada 30 April dan 7 Mei 2022, CIMB Niaga mengoperasikan 8 layanan Weekend Banking yang terdapat di dalam maupun luar mal. Selanjutnya, pada 1 Mei dan 8 Mei 2022, sebanyak dua layanan Weekend Banking di mal juga tetap dioperasikan.

Sementara itu, kegiatan operasional transfer melalui layanan BI-Fast tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang berlaku yaitu beroperasi 24 jam 7 hari. Nasabah bisa mengakses layanan BI-FAST melalui OCTO Clicks, [email protected], [email protected] Mobile, dan [email protected] (Direct) atau menggunakan transfer online secara real time untuk channel lainnya.

Adapun bagi nasabah yang memerlukan informasi atau penjelasan terkait layanan dan produk CIMB Niaga, juga dapat mengakses Layanan CIMB Niaga 14041. Layanan kantor cabang akan kembali beroperasi secara normal pada 9 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan cimb niaga lebaran
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top