Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA (BBCA) Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa, Simak Syaratnya!

BCA kembali membuka Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) bagi lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia.  
Galeri ATM BCA/Istimewa
Galeri ATM BCA/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) kembali membuka pendaftaran program beasiswa bagi talenta muda di Indonesia. Simak syaratnya!

Emiten bank bersandi saham BBCA ini menawarkan Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) bagi lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia.  

Sekadar informasi, program beasiswa yang digelar oleh BCA telah berlangsung sejak tahun 1996.

Untuk tahun ini, BCA menggelar pendaftaran untuk batch I dimulai dari 18 April hingga 15 September 2022. Sementara itu, pengumuman peserta yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya akan dilakukan pada 31 Oktober 2022. 

Mengingat masih dalam masa pandemi, seluruh proses tahapan beasiswa ini digelar secara daring, kecuali Tes Kesehatan.

Direktur BCA Lianawaty Suwono menyatakan perseroan berkomitmen untuk membangun pendidikan Indonesia. BCA meyakini bahwa masa depan bangsa ada di tangan generasi penerus bangsa.

“Beasiswa PPBP dan PPTI merupakan jembatan bagi BCA untuk terhubung dengan talenta muda Indonesia. Perkembangan ilmu pengetahuan yang diiringi dengan kemajuan teknologi turut mendorong kami untuk mengembangkan program yang kami miliki. Kami ingin membentuk sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas dari sisi intelektual, tetapi juga cerdas secara emosional dan sosial,” ujar Lianawaty dalam keterangan tertulis, Rabu (11/5/2022).

Lianawaty menekankan bahwa seluruh proses seleksi beasiswa BCA tidak dipungut biaya. Untuk itu, BCA mengimbau bagi seluruh calon peserta untuk senantiasa berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan BCA dalam proses rekrutmen dan seleksi ini.

“Dengan program pendidikan yang menerapkan standar penilaian yang ketat, BCA berharap lulusan PPBP dan PPTI adalah lulusan yang berkualitas dan dapat memberikan kontribusi besar untuk industri kedepannya,” ungkapnya.

Di samping itu, komitmen BCA dalam membantu penyediaan pendidikan yang berkualitas melalui program Beasiswa PPBP-PPTI juga selaras dengan percepatan realisasi tujuan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals/SDGs) di Indonesia.

Adapun sejumlah benefit juga akan didapatkan oleh peserta yang berhasil lolos dalam program beasiswa PPBP-PPTI. Pertama, pendidikan berkualitas. BCA akan memberikan beasiswa secara penuh dan gratis selama program 2,5 tahun. Selain itu, peserta juga mendapatkan uang saku setiap bulan dari BCA.

Kedua, fasilitas menarik, di mana BCA turut mendukung fasilitas pendidikan seperti buku, laptop (khusus PPTI), makan siang, asrama serta lingkungan pendidikan yang nyaman di BCA Learning Institute.

Ketiga, karir professional. Selain mendapatkan fasilitas pendidikan dan kesempatan magang, peserta juga mendapatkan kesempatan berkarir di BCA sebagai karyawan tetap.

Untuk dapat mengikuti program seleksi beasiswa BCA, calon peserta harus memenuhi berbagai persyaratan sebagai berikut:

1.       Individu yang memiliki semangat untuk terus belajar, berprestasi, menyukai tantangan dan mudah beradaptasi dengan hal baru.

2.       Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia maksimum 19 tahun.

3.       Lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK yang akan berkuliah di tahun ajaran 2023.

4.       Rata-rata nilai rapor kelas I sampai dengan III minimal 7,50.

5.       PPBP: rata-rata nilai per semester untuk Matematika (SMA IPA & IPS) atau nilai Produktif (khusus SMK) minimal 7,50.

6.       PPTI: rata-rata nilai per semester untuk Matematika (SMA IPA dan SMK yang berkaitan dengan teknik informatika) atau nilai produktif (SMK yang berkaitan dengan teknik informatika) minimal 7,50.

7.       Seluruh calon peserta harus mengisi data diri, nilai rapor, dan dokumen lainnya melalui laman resmi BCA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper