Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masuk MSCI Small Cap, Bos KB Bukopin (BBKP): Potensi Pasar Kami Jelas

PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) dipromosikan oleh Morgan Stanley Capital International (MSCI) ke dalam indeks Global Standard dan MSCI Small Cap.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  18:06 WIB
Nasabah memperlihatkan buku tabungan di Bank KB Bukopin di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Nasabah memperlihatkan buku tabungan di Bank KB Bukopin di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – Manajemen PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) menyambut masuknya saham perusahaan ke dalam indeks Morgan Stanley Capital International (MSCI) Global Standard dan MSCI Small Cap.

Sebagai konteks, MSCI mengumumkan hasil hasil indeks tengah tahunan pada pekan lalu. Selanjutnya,  konstituen indeks MSCI Global Standard dan Small Cap ini akan efektif pada 1 Juni 2022.

Adapun di indeks MSCI Global Small Cap, terdapat tambahan 11 emiten Indonesia dalam portofolio, sedangkan tiga emiten keluar dari portofolio di indeks tersebut.

MSCI Index seringkali menjadi patokan bagi investor dan manajer investasi bagi portofolio mereka, sehingga perubahan ini kerap mempengaruhi pasar saham Indonesia.

Presiden Direktur KB Bukopin Chang Su Choi mengatakan meski belum berlaku efektif dalam indeks, pengumuman ini telah menjadi sentimen bagi saham-saham small cap terkait. Choi melanjutkan saham-saham yang menjadi anggota baru pun mengalami peningkatan, termasuk KB Bukopin.

“Dengan masuknya KB Bukopin pada MSCI Global Standard Index dan MSCI Small Cap Index, membuktikan bahwa KB Bukopin memiliki potensi pasar yang jelas,” kata Choi dalam keterangan tertulis, Selasa (17/5/2022).

Choi menambahkan masuknya KB Bukopin Indeks Global MSCI merupakan katalis positif bagi harga saham perseroan di tengah kondisi pasar yang bergejolak saat ini.

“Diharapkan dengan prospek perseroan yang semakin unggul, saham KB Bukopin dapat menjadi pilihan unggulan bagi para investor global. KB Bukopin sangat profesional dan bisa menjaga kinerja tersebut secara berkesinambungan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG indeks msci bank bukopin BBKP berita saham hari ini
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top