Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bayar Jalan Tol Tanpa Kartu, OVO Siap Tangkap Peluang

Rencana pemerintah untuk menerapkan pembayaran nirsentuh di jalan tol berbasis multi lane free flow (MLFF) yang memudahkan pengguna akan dimaksimalkan oleh OVO dengan melengkapi layanan terbaru itu.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  20:30 WIB
Warga melakukan transaksi melalui aplikasi OVO di Jakarta, Minggu (16/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Warga melakukan transaksi melalui aplikasi OVO di Jakarta, Minggu (16/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Platform dompet digital dan layanan finansial PT Visionet Internasional (OVO) menyambut penerapan sistem transaksi nontunai nirsentuh berbasis Multi Lane Free Flow (MLFF) di jalan tol.

Harumi Supit, Head of Corporate Communication OVO menjelaskan bahwa pihaknya mendukung segala inovasi teknologi yang akan memudahkan pengguna, dan senantiasa membuka pintu kolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

"Layanan transportasi memegang peranan sangat penting dalam mendukung kegiatan masyarakat sehari-hari. Menyadari itu, OVO menghadirkan kemudahan bagi para pengguna. Buktinya, OVO saat ini pun telah menggandeng sejumlah mitra transportasi [untuk menerapkan teknologi serupa]," ujarnya, Senin (23/5/2022).

Dia mengatakan transaksi berbasis MLFF memungkinkan pengguna OVO tidak perlu lagi berhenti di gerbang tol. Layanan ini membuat proses transaksi akan semakin mudah dan cepat, serta mampu memotong antrean panjang.

Terlebih, teknologi ini memungkinkan para pengguna tidak perlu lagi repot-repot  mengisi saldo kartu uang elektronik mereka setiap akan bertransaksi untuk masuk atau keluar jalan tol, melainkan dapat dengan mudah memanfaatkan platform uang elektronik di ponsel yang saldonya terpotong secara otomatis.

Ke depan, strategi ekosistem terbuka OVO memungkinkan kerja sama dengan mitra strategis dari berbagai lini industri apapun, mulai dari bank, e-commerce, merchant offline, lembaga keuangan, termasuk sektor transportasi.

"Sejumlah mitra OVO di sektor transportasi contohnya AirAsia, ASDP Ferry, Citilink, Grab, MRT Jakarta dan Transjakarta. Selain itu, pengguna OVO juga dapat membeli tiket kereta api, tiket pesawat, dan banyak kebutuhan lainnya melalui Tiket.com, yang juga salah satu mitra strategis OVO," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol ovo
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top