Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asuransi Multi Artha Guna (AMAG) Bakal Gelar RUPS 29 Juni

PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (AMAG) meminta pemegang sahamnya mengusulkan agenda yang akan dibahas dalam RUPS mendatang.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 24 Mei 2022  |  12:52 WIB
Karyawan melintasi logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Jakarta, Selasa (11/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melintasi logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Jakarta, Selasa (11/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (AMAG) akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan dan luar biasa (RUPS) pada Rabu (29/6/2022).

Berdasarkan pengumuman yang dirilis di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Senin (23/5/2022), RUPS tersebut akan diselenggarakan secara elektronik pada pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Perseroan menunjuk PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sebagai penyedia e-RUPS perseroan. RUPS secara elektronik dilakukan melalui sistem yang disediakan oleh KSEI, yaitu melalui fasilitas electronic general meeting system (eASY) KSEI dan AKSES KSEI.

Para pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili dalam RUPS untuk saham-saham perseroan yang tidak berada dalam penitipan kolektif, yakni para pemegang saham yang namanya tercatat sah di dalam daftar pemegang saham perseroan selambat-lambatnya hingga pukul 16.00 WIB, Senin (6/6/2022) pada PT Raya Saham Registra selaku biro administrasi efek yang ditunjuk oleh perseroan atau para pemegang kuasa yang secara sah ditunjuk oleh masing-masing para pemegang saham dimaksud di atas.

Sedangkan untuk saham-saham perseroan yang berada dalam penitipan kolektif yang berhak hadir atau diwakili adalah para pemegang saham yang namanya tercatat secara sah di dalam daftar pemegang rekening atau pada bank kustodian di KSEI selambat-lambatnya hingga pukul 16.00 WIB, Senin (6/6/2022) atau para pemegang kuasa yang secara sah ditunjuk oleh masing-masing para pemegang saham dimaksud di atas.

Pemanggilan RUPS akan dilakukan melalui situs web Bursa Efek Indonesia, situs web KSEI, dan situs web perseroan paling lambat pada Selasa (7/6/2022).

Adapun, berdasarkan laporan keuangan 2021, AMAG membukukan pendapatan premi bruto senilai Rp2,16 triliun sepanjang 2021. Perolehan tersebut tumbuh 5,94 persen dibandingkan perolehan pada 2020 yang mencapai Rp2,04 triliun.

Sedangkan dari sisi laba bersih, perseroan mampu membukukan Rp149,44 miliar pada tahun lalu atau naik 39,34 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai Rp107,25 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi umum
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top