Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Mobile Banking Tambah Fitur, Bisa Transaksi Valas

Fitur FX Mobile pada BNI Mobile Baking dapat melayani transaksi cross currency dengan layanan 24 jam non-stop dan dapat menampilkan seluruh transaksi valas yang dilakukan nasabah dalam periode yang dipilih.
Salah satu model menunjukkan aplikasi BNI Mobile Banking di telepon genggamnya. /BNI
Salah satu model menunjukkan aplikasi BNI Mobile Banking di telepon genggamnya. /BNI

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BBNI meluncurkan fitur FX Mobile dalam aplikasi BNI Mobile Banking yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi kurs secara real-time, transaksi valuta asing (valas), hingga transfer valas baik antar rekening BNI maupun antarbank. 

Tak hanya itu, fitur FX Mobile juga dapat melayani transaksi cross currency dengan layanan 24 jam non-stop dan dapat menampilkan seluruh transaksi valas yang dilakukan nasabah dalam periode yang dipilih.

Direktur Treasury dan International BNI Henry Panjaitan mengingatkan nasabah untuk selalu menjaga keamanan data pribadi. 

“Kami selalu memprioritaskan keamanan melalui berbagai macam komponen keamanan, yaitu user ID, MPIN, dan password agar nasabah aman dan nyaman dalam menggunakan fitur FX Mobile pada Mobile Banking. Tentu seluruh informasi pribadi tersebut harus dijaga jangan sampai pindah tangan,” tutur Henry dalam keterangan tertulis, Rabu (8/6/2022).

Adapun, penggunaan FX Mobile pada BNI Mobile Banking hanya dengan login, lalu nasabah dapat memilih menu transaksi FX Mobile. Setelah itu, pada menu FX Mobile, nasabah dapat memilih Sub-Menu info kurs, jual beli valas, transaksi valas antar BNI, transfer valas antarbank, dan histori transaksi sesuai dengan kebutuhan masing-masing nasabah.

“Untuk transaksi transfer valas antar BNI tidak dikenakan biaya. Hal ini menjadi keunggulan dan dapat dimanfaatkan nasabah yang melakukan konversi valas untuk rekening antar BNI,” ujarnya. 

Selain itu, transaksi pembelian valas nasabah terhadap rupiah adalah equivalent US$25,000 per bulan melalui fitur FX Mobile. Sedangkan untuk nasabah yang ingin melakukan transaksi di atas threshold tersebut, dapat melakukan transaksi melalui cabang untuk dapat dicek kesesuaian underlying transaksi.

Lebih lanjut, nasabah bisa membuka fitur FX Mobile dan bertransaksi di mana pun dan notifikasi transaksi akan dikirim ke email nasabah yang terdaftar. Di samping itu, proses pengiriman outgoing transfer (OTR) selama 1–3 hari mengikuti ketentuan SWIFT yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper