Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank DKI Hadir di Jakarta Fair 2022, Perkenalkan JakOne Pay

PT Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta atau Bank DKI akan memeriahkan Jakarta Fair 2022 atau Pekan Raya Jakarta.
Warga melakukan pembayaran secara non tunai melalui QRIS Bank DKI di RSU Adyaksa, Jakarta Timur/Bank DKI
Warga melakukan pembayaran secara non tunai melalui QRIS Bank DKI di RSU Adyaksa, Jakarta Timur/Bank DKI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta atau Bank DKI akan berpartisipasi di Jakarta Fair 2022 atau Pekan Raya Jakarta yang berlangsung mulai 9 Juni – 17 Juli 2022. Dalam acara tersebut, Bank DKI mengajak seluruh pengunjung untuk dapat menikmati pengalaman bertransaksi menggunakan JakOne Pay.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan aplikasi JakOne Pay dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari dan mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS dan aktivitas uang elektronik server based lainnya.

"Melalui JakOne Pay, akan memudahkan para pengunjung untuk bertransaksi pada sejumlah merchant maupun tenant UMKM yang ada di Hall C1 maupun di seluruh area Jakarta Fair," kata Herry dalam keterangan tertulis, Kamis (9/6/2022)

Herry menyatakan masyarakat yang ingin mempergunakan JakOne Pay tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI, cukup dengan mengunduh di Play Store maupun App Store. Selain itu, proses registrasi hanya membutuhkan waktu 1 menit.

"Bagi para pengunjung yang sudah men-download JakOne Pay di Jakarta Fair, mereka juga akan menerima saldo JakOne Pay gratis sebesar Rp20.000," ucapnya.

Tercatat hingga Mei 2022, transaksi QRIS melalui JakOne Mobile Bank DKI melalui JakOne Pay tumbuh 561 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp15 miliar. Selain transaksi QRIS, jumlah pengguna JakOne Mobile tercatat telah mencapai 1,7 juta pengguna, dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp1,3 triliun, serta volume transaksi mencapai 1,6 juta transaksi.

Herry menambahkan untuk memperluas akseptasi pembayaran digital, para merchant maupun tenant UMKM di Jakarta Fair juga akan diajak untuk mengembangkan usahanya dengan menjadi agen melalui aplikasi JakOne Abank.

JakOne Abank sendiri merupakan layanan perbankan tanpa kantor dimana Bank DKI hadir melalui Agen dengan menggunakan perangkat Mobile Point of Sale (MPOS) untuk pembayaran pajak dan retribusi, pembayaran tagihan. Para agen JakOne Abank ini dapat melayani berbagai transaksi perbankan dari masyarakat dan mendapatkan komisi dari setiap transaksi,” tuturnya.

Di samping itu, Bank DKI juga terus melakukan pengembangan terhadap produk dan layanan perbankan digital. Teranyar, Bank DKI menghadirkan layanan Mobile Cash Tarik Tunai tanpa kartu dan Cash Recycle Machine (CRM) di Kantor Cabang Balaikota.

Herry berharap dengan berbagai varian produk dan layanan yang diberikan, Bank DKI dapat memenuhi ekspektasi nasabah dan masyarakat, terutama memberikan manfaat bagi transaksi keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper