Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA (BBCA), Transaksi Capai 54 Juta

Bank Central Asia (BBCA) mencatat transaksi tanpa kartu berupa tarik dan setor tunai makin digemari.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  05:54 WIB
Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA (BBCA), Transaksi Capai 54 Juta
Ilustrasi nasabah BCA melakukan transaksi tarik tunai lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) mencatat tarik tunai tanpa kartu (cardless) dengan dukungan BCA mobile mencapai 54 juta transaksi per April 2022. Jumlah transaksi cardless ini melonjak 80,64 persen secara tahunan (year-on-year/yoy). 

Dalam acara BCA Talk bertajuk Waspada Modus Penipuan Siber Nasabah BCA di Jakarta, Senin (13/6/2022), EVP Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan naiknya transaksi cardless BCA didorong dari adanya perubahan perilaku nasabah yang menginginkan kepraktisan hanya dengan membawa gawai saja.

Selain praktis, Ketut menyatakan transaksi cardless juga lebih aman digunakan nasabah, salah satunya terbebas dari modus skimming. “Karena tanpa menggunakan kartu jadi risiko fraud skimming itu sudah bisa dihilangkan,” katanya.

Kedua, dilengkapi notifikasi PIN melalui aplikasi BCA mobile. Ketiga, ada masa periode validasi yang tak lama akan kedaluwarsa dalam 1 jam.

“Transaksi cardless saat ini merupakan transaksi yang lebih aman dibandingkan transaksi lainnya,” ujarnya.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn menyatakan BCA terus bergerilya menawarkan berbagai kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi finansial, khususnya dalam menyongsong era new normal saat ini.

 “Biasanya dompet tertinggal dan situasi mendesak harus transaksi dengan uang tunai, nasabah cukup mengakses fitur Cardless di BCA mobile dan dapat dengan mudah menarik uang tanpa kartu di ATM BCA,” kata Hera kepada Bisnis, Selasa (14/6/2022).

Ke depan, lanjut Hera, BCA akan terus memperkuat ekosistem finansial, penyempurnaan, dan modernisasi dari infrastruktur teknologi informasi yang dimiliki dalam mendukung keandalan dan keamanan berbagai layanan perbankan transaksi digital.

 "Sehingga diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi digital perbankan dan dapat mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan".

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca bank central asia bbca e-money tarik tunai
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top