Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Muncul Akun Instagram Hingga FB BCA Prioritas, Manajemen: Itu Penipuan

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menegaskan perseroan tidak memiliki akun Instagram untuk nasabah BCA Solitaire dan Prioritas.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 13 Juni 2022  |  16:02 WIB
Muncul Akun Instagram Hingga FB BCA Prioritas, Manajemen: Itu Penipuan
Nasabah bertransaksi di ATM BCA - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menegaskan perseroan tidak memiliki akun Instagram untuk nasabah BCA Solitaire dan Prioritas. Pasalnya, akhir-akhir ini marak terjadi penipuan yang mengatasnamakan BCA yang menawarkan program upgrade menjadi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas.

EVP Individual Customer Business Development BCA Adrianus Wagimin menyatakan keanggotaan BCA Solitaire dan Prioritas hanya bisa didapatkan melalui syarat dan ketentuan tertentu serta undangan dari pihak BCA secara langsung melalui surat resmi kepada nasabah.

Di samping itu, Adrianus menyampaikan menjadi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas tidak serta-merta hanya berdasarkan memiliki nominal deposito atau tabungan nasabah di BCA, melainkan perseroan juga sangat hati-hatiArtinya, tidak semudah yang ditawarkan di akun-akun Instagram yang beredar.

Jadi, jika ada pihak lain yang menawarkan jasa upgrade menjadi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, atau WhatsApp. Itu sudah pasti penipuan,” tegas Adrianus dalam BCA Talk bertajuk Waspada Modus Penipuan Siber Nasabah BCA di Jakarta, Senin (13/6/2022).

Adrianus menyatakan keanggotaan atau membership BCA Solitaire dan Prioritas menjadi tanggung jawab BCA untuk terus memberikan layanan yang positif agar nasabah BCA mendapatkan rasa nyaman dan manfaat dari adanya BCA Solitaire dan Prioritas.

Maraknya penipuan di media sosial seperti di Instagram yang menawarkan program upgrade menjadi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas mendorong kami untuk secara berkelanjutan dan konsisten memberikan edukasi kepada nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang ada,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa selama ini perseroan menciptakan banyak manfaat kepada para nasabah BCA Solitaire dan Prioritas. Hal ini pula yang menjadi daya tarik bagi para nasabah-nasabah yang ingin menjadi membership.

 EVP Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn. menekankan untuk informasi mengenai BCA Solitaire dan Prioritas, nasabah bisa mengakses di laman resmi prioritas.bca.co.id.

“Di sana lengkap, ada syaratnya, dan apa saja yang didapatkan ketika menjadi nasabah prioritas. Tidak ada akun Instagram prioritas, itu palsu kami pastikan,” tegas Hera.

Lebih lanjut, Hera mengimbau jika menemukan akun-akun palsu BCA di Instagram Ads, selain melaporkan ke akun resmi Instagram BCA (@GoodlifeBCA), nasabah juga bisa melaporkannya ke Instagram agar akun mereka di-takedown.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca OJK
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top