Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beli Tiket Citilink Pakai Paylater Indodana, Ada Promo Cicilan Bunga Nol Persen

Indodana memungkinkan pelanggan Aplikasi BetterFly Citilink untuk membayar dengan cicilan atau bayar tunda ketika membeli tiket penerbangan Citilink.
Citilink berkerja sama dengan Indodana menyediakan layanan paylater atau bayar tunda untuk pembelian tiket pesawat. /Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Citilink berkerja sama dengan Indodana menyediakan layanan paylater atau bayar tunda untuk pembelian tiket pesawat. /Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Platform pendanaan bersama (P2P lending) penyedia jasa bayar tunda (BNPL/paylater) PT Artha Dana Teknologi atau Indodana resmi menggandeng maskapai penerbangan berbiaya murah PT Citilink Indonesia.

Indodana akan menyediakan fasilitas layanan pembayaran cicilan dalam pembelian tiket penerbangan secara online besutan Low Cost Carrier (LCC) anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) tersebut.

Direktur Indodana Jerry Anson berharap kemitraan ini dapat mendukung upaya mempercepat inklusi keuangan, serta membangkitkan kembali sektor pariwisata Indonesia sebagai industri yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Terlebih, telah ada pelonggaran aturan perjalanan maupun aturan pandemi Covid-19 lain yang membawa angin segar bagi industri pariwisata di Indonesia. Antusiasme masyarakat untuk kembali travelling diproyeksi terus meningkat, baik perjalanan dalam maupun luar negeri.

"Indodana PayLater memungkinkan pelanggan mendapatkan akses kredit konsumer online atau daring, untuk melakukan pemesanan tiket pesawat, serta kebutuhan gaya hidup lainnya. Sehingga mereka dapat merencanakan perjalanan liburan secara lebih lancar," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (21/6/2022).

Oleh sebab itu, setiap maskapai berupaya mengakomodir permintaan jasa penerbangan dengan menghadirkan opsi pembayaran cicilan yang fleksibel, mudah, cepat, dan aman, salah satunya melalui Indodana PayLater. 

Terkini, Indodana memungkinkan pelanggan Aplikasi BetterFly Citilink untuk membayar dengan cicilan atau bayar tunda ketika membeli tiket penerbangan. Pelanggan bisa menikmati promo diskon 50 persen dan dapat memilih pembayaran cicilan tenor 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan dengan bunga 0 persen. Periode promo ini berlangsung hingga 31 Oktober 2022.

"Kami optimistis kerja sama ini semakin memudahkan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan travelling-nya, serta mendukung pemulihan industri pariwisata nasional," ungkapnya.

VP Ancillary & Loyalty Citilink Lisa Listyani Winolo menjelaskan kemitraan dengan Indodana juga merupakan salah satu strategi di tengah langkah transformasi digital untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.

Citilink senantiasa bersinergi dengan perusahaan atau platform lain, termasuk Indodana PayLater, dalam mendorong digitalisasi sistem pembayaran tiket sehingga Citilink dapat memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan.

"Pelanggan dapat menikmati penerbangan terjangkau dengan solusi pembayaran digital berkualitas ke berbagai destinasi wisata sehingga semakin melengkapi pengalaman perjalanan mereka karena ada penawaran promo menarik," ujarnya.

Adapun, melalui Indodana PayLater, pengguna juga bisa mendapatkan limit hingga Rp25 juta untuk dipakai belanja atau transaksi di seluruh partner merchant Indodana yang sudah bekerja sama, baik online maupun offline

Antara lain, Tokopedia, Blibli, Tiket.com, Bukalapak, Elevenia, dan iStyle. Serta ribuan merchant dan gerai, seperti Hypermart, Courts, Erafone, Lottemart, Electronic City, Lulu Hypermarket, Hush Puppies, Puma, Kalbe, Atria, Hartono Elektronik, dan Alfamart.

Setiap kali transaksi menggunakan Indodana PayLater, pengguna akan memperoleh cashback dalam bentuk Indodana Points. Point reward ini dapat digunakan kembali untuk belanja di merchant rekanan Indodana sebagai potongan harga pada transaksi berikutnya atau mengurangi jumlah tagihan pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper