Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AJB Bumiputera 1912 Tetapkan Direksi, Ini Penjelasan Juru Bicara

Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 tengah memasuki agenda pemilihan direksi baru pada hari ini, Selasa (21/6/2022).
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 21 Juni 2022  |  19:08 WIB
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang PT Asuransi Jiwa Bumiputera, di Jakarta, Selasa (7/11/2017). - JIBI/Endang Muchtar
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang PT Asuransi Jiwa Bumiputera, di Jakarta, Selasa (7/11/2017). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 tengah memasuki agenda pemilihan direksi baru pada hari ini, Selasa (21/6/2022). Pemilihan direksi Bumiputera dilakukan oleh Badan Perwakilan Anggota (BPA). 

Kehadiran direksi baru sangat dinantikan untuk bisa menjalankan operasional perusahaan dan menyelesaikan permasalahan yang tengah dihadapi perusahaan. Pasalnya, saat ini AJB Bumiputera 1912 hanya memiliki satu orang direktur SDM dan umum saja, yakni Dena Chaerudin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis, terdapat total 16 orang yang masuk dalam daftar nama calon direktur AJB Bumiputera 1912. Jumlah tersebut terdiri atas delapan orang calon dari eksternal perusahaan dan delapan calon dari internal perusahaan. 

Keenam belas calon itu akan diseleksi untuk menduduki posisi direktur utama, direktur bisnis, dan direktur operasional & SDM.

Juru Bicara BPA RM Bagus Irawan membenarkan bahwa hari ini tengah dilangsungkan proses pemilihan direksi baru untuk AJB Bumiputera 1912. Hingga pukul 17.36 WIB, proses pemilihan tersebut belum selesai. 

"Masih proses paparan program kerja calon direksi," ujar Bagus kepada Bisnis, Selasa (21/6/2022).

Menurutnya, pada hari ini seluruh calon direksi dijadwalkan untuk menjalani proses pemaparan program kerja. Meski demikian, ia enggan mengkonfirmasi jumlah orang yang menjadi calon direksi. 

"Besok saya buat press release dulu," katanya. 

Adapun, berdasarkan sumber Bisnis, nama yang masuk dalam daftar calon direktur dari eksternal perusahaan untuk posisi direktur utama adalah Irvandi Gustari. Sedangkan dari internal adalah Nirwan Daud.  Meski demikian nama ini masih mungkin berubah seiring dinamika pembahasan di dalam sidang BPA.

Bisnis juga mengonfirmasi daftar nama calon direktur utama ini kepada Jefry Rasyid, Anggota BPA Daerah Pemilihan IV DKI Jakarta, yang menjadi salah satu pengusul calon direktur utama. Namun, hingga berita ini diturunkan, Jefry belum merespon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi perbankan ajb bumiputera 1912
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top