Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akulaku Layani Pembayaran Paylater Tiket dan Hotel di Pegipegi

PT Akulaku Finance Indonesia resmi tersedia pada platform agen perjalanan daring Pegipegi.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  00:39 WIB
Akulaku Layani Pembayaran Paylater Tiket dan Hotel di Pegipegi
Nasabah mengakses aplikasi Akulaku di Jakarta, Senin (24/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan bagian dari Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia resmi tersedia pada platform agen perjalanan daring Pegipegi.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengungkap, bahwa kolaborasi ini memungkinkan pengguna Pegipegi untuk menyelesaikan transaksi pemesanan hotel dan tiket perjalanan dengan menggunakan solusi bayar tunda (BNPL/paylater) Akulaku PayLater.

Akulaku Finance berharap kehadirannya mampu memberikan kemudahan dan membuka akses finansial yang lebih luas kepada masyarakat, khususnya bagi kalangan penikmat travelling, sekaligus mendukung bangkitnya industri pariwisata Tanah Air. 

"Harapannya, melalui kolaborasi ini kami dapat mendukung Pegipegi dalam memberikan akses pembiayaan yang memudahkan bagi pengguna layanan perjalanan," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (28/6/2022). 

Untuk menggunakan fitur bayar tunda besutan Akulaku, pengguna Pegipegi cukup memilih opsi pembayaran Akulaku PayLater ketika berada di laman checkout setelah melakukan pemesanan.

Pengguna Pegipegi kemudian akan diarahkan untuk melakukan otorisasi agar Akulaku PayLater dapat terhubung dengan akun. Setelah itu, pengguna dapat menyelesaikan transaksi belanja dengan menggunakan Akulaku PayLater.

Pengguna Pegipegi yang pertama kali bertransaksi menggunakan Akulaku PayLater akan memperoleh diskon potongan harga sebesar 50 persen maksimal senilai Rp50.000 dari total transaksi.

Adapun, pengguna yang melakukan registrasi akun baru Akulaku PayLater melalui Pegipegi dapat memperoleh voucher tambahan senilai Rp115.000 dengan syarat dan ketentuan berlaku untuk satu kali transaksi.

VP Commercial & Marketing Pegipegi Ryan Kartawidjaja mengatakan bahwa melalui kerjasama ini, pihaknya ingin memberikan nilai tambah bagi seluruh pelanggan untuk mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi setiap kebutuhan perjalanan.

"Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memberikan kemudahan akses setiap masyarakat Indonesia yang ingin melakukan perjalaan domestik maupun internasional," ujarnya.

Sebagai informasi, Akulaku Finance merupakan platform kredit digital dengan ekosistem terbuka, yang telah terhubung sebagai pembayaran paylater di platform dagang-el ternama, seperti Bukalapak, Shopee, BliBli, Tiket, JD.ID, dan lain-lain. 

Tahun lalu, Akulaku Finance mencatatkan total penyaluran pembiayaan baru mencapai Rp9,5 triliun. Tahun ini, Akulaku Finance membidik mampu menyalurkan Rp11 triliun, di mana pada kuartal I/2021 telah terealisasi lebih dari Rp3 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pegipegi Akulaku paylater
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top