Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuih! Tabungan Pensiun Menteri Hadi Tjahjanto dari Taspen Sudah Lunas

Taspen telah membayarkan tabungan hari tua dan pensiun secara penuh kepada Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto. 
Penyerahan manfaat Tabungan Hari Tua dan Pensiun Taspen kepada Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto/istimewa
Penyerahan manfaat Tabungan Hari Tua dan Pensiun Taspen kepada Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan asuransi dan dana pensiun pelat merah PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen telah membayarkan tabungan hari tua dan pensiun secara penuh kepada Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto

Sebagai informasi, Hadi yang kini menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) merupakan mantan Panglima TNI periode 2017-2021.

Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih menjelaskan tabungan hari tua (THT) dan pensiun kepada Hadi telah dibayarkan secara rapel dari bulan Desember 2021 sampai dengan Juni 2022.

"Taspen mengapresiasi penuh dan memberikan penghargaan atas jasa dan dedikasi yang diberikan Marsekal TNI Purn. Hadi Tjahjanto kepada Indonesia sebagai pejabat negara, melalui penyerahan manfaat program THT dan pensiun ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (28/6/2022). 

Penyerahan manfaat kepada Hadi diserahkan secara langsung oleh Kosasih bersama Komisaris Utama Taspen Suhardi Alius, Direktur Operasional Taspen Ariyandi, Pgs. Services and Marketing Division Head Resi Lora, dan Branch Manager Taspen Kantor Cabang Utama Jakarta A. Heri Wiyono di Gedung Kementerian ATR/BPN, Senin (27/06/2022) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Taspen berkomitmen untuk menjalankan program jaminan sosial secara maksimal bagi seluruh ASN dan Pejabat negara, termasuk pejabat negara pada lembaga Tentara Republik Indonesia (TNI).

"Ke depan, kami akan terus berkomitmen untuk memberikan manfaat dan pelayanan secara maksimal bagi peserta ASN dan Pejabat Negara lintas Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah maupun Instansi Pemerintah melalui beragam program layanan yang inovatif dan mengikuti perkembangan teknologi terkini," tambahnya. 

Hadi dalam kesempatan tersebut mengapresiasi layanan proaktif Taspen dalam mengelola jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara, sehingga memudahkan peserta mendapatkan manfaatnya. 

"Peserta juga tidak perlu repot dalam pengurusan klaim. Saya ucapkan terima kasih atas pembayaran THT dan pensiun atas nama saya. Saya mendapatkan tunjangan setingkat Menteri, dan hari ini saya terima tunjangan setingkat Menteri tersebut," jelasnya. 

Taspen sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara, berkomitmen memberikan layanan terbaiknya dengan empat program perlindungan besutannya. Antara lain, program THT, Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian. 

Hingga 1 Juni 2022, Taspen memiliki 3.877.476 orang peserta ASN aktif dan 2.876.385 orang peserta Pensiunan di seluruh Indonesia. Taspen berkomitmen untuk memberikan manfaat maksimal kepada seluruh pesertanya, melalui beragam program inovatif guna memudahkan peserta menerima haknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper