Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank MNC (BABP) & Bank QNB Indonesia (BKSW) Umumkan RUPS, Agenda Full Digital?

PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) dan PT Bank QNB Indonesia Tbk. (BKSW) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Juli 2022.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  19:29 WIB
Bank MNC (BABP) & Bank QNB Indonesia (BKSW) Umumkan RUPS, Agenda Full Digital?
Penerima manfaat terakhir Bank MNC yang juga Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) dan PT Bank QNB Indonesia Tbk. (BKSW) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Juli 2022. Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dikutip hari ini, Rabu (29/6/2022), Bank MNC mengagendakan RUPS Tahunan (RUPST) sebanyak 7 mata acara dan RUPS Luar Biasa (RUPSLB) dengan 2 mata acara. Sementara itu, Bank QNB Indonesia hanya akan mengadakan RUPST yang terdiri dari 5 mata acara.

Dikutip dari keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (29/6/2022), berikut ini jadwal agenda RUPS Bank MNC dan Bank QNB Indonesia:

 

Bank MNC Internasional

Bank milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo akan menggelar RUPS pada 20 Juli 2022 mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai. Manajemen menyampaikan rapat bakal bertempat di Gedung iNews Lantai 3, Jl. Kebon Sirih Kav. 17-19, Jakarta Pusat.

Untuk agenda pertama RUPST, perseroan akan meminta persetujuan laporan tahunan direksi perseroan dan laporan tugas pengawasan dewan komisaris untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

Lalu kedua, persetujuan dan pengesahan laporan keuangan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021, serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada dewan komisaris dan direksi atas tindakan pengawasan dan pengurusan yang mereka lakukan dalam tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021 (acquit et de charge).

Ketiga, persetujuan atas penggunaan keuntungan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021. Keempat, laporan rencana aksi keuangan berkelanjutan.

Kelima, penunjukan akuntan publik independen untuk mengaudit buku-buku MNC Bank untuk tahun buku yang akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2022. Keenam, meminta persetujuan perubahan susunan pengurus dan ketujuh Penyampaian realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Terbatas VIII, Waran Seri IV dan Waran Seri V.

Adapun untuk RUPSLB, emiten bank bersandi saham BABP ini bakal mengagendakan penegasan kembali pemberian wewenang dan kuasa kepada direksi perseroan dengan persetujuan dewan komisaris perseroan tentang pelaksanaan Waran Seri IV dan Waran Seri V yang telah diterbitkan perseroan.

Kemudian diikuti dengan persetujuan untuk menyusun kembali pasal 3 anggaran dasar perseroan untuk disesuaikan dengan peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berbasis Risiko dan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) tahun 2020.

 

Bank QNB Indonesia

Selang satu hari, bank yang dikendalikan oleh Qatar Nasional Bank (Q.P.S.C) dengan porsi kepemilikan 92,48 persen saham akan menggelar RUPST pada 21 Juli 2022. Rapat akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai di kawasan SCBD Jl. Jend. Sudirman Kav. 52- 53, Jakarta.

Adapun agenda yang akan dibahas dalam RUPST Bank QNB Indonesia di antaranya meminta persetujuan laporan tahunan dan laporan keuangan tahunan juga persetujuan penunjukkan akuntan publik dan/atau kantor akuntan publik.

Selain itu, rapat juga bakal membahas penetapan honorarium atau gaji dan tunjangan lainnya bagi anggota dewan komisaris dan direksi perseroan tahun buku 2022, dan perubahan anggaran dasar perseroan, serta perubahan susunan pengurus perseroan.

Untuk diketahui, Bank QNB Indonesia membukukan laba bersih tahun berjalan pada Maret 2022 sebesar Rp55,28 miliar, yang sebelumnya perseroan menderita rugi senilai Rp148,67 miliar pada Maret 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

babp mnc bank Bank QNB Indonesia Bank Digital BKSW berita saham hari ini
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top