Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Limit Saldo Dompet Digital Naik, Ovo Harap Bawa Berkah Transaksi Investasi

Kenaikan limit dompet digital akan membawa fleksibilitas pengguna OvoPremier yang membutuhkan transaksi bernilai besar setiap bulan, salah satunya terkait investasi.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 04 Juli 2022  |  21:45 WIB
Limit Saldo Dompet Digital Naik, Ovo Harap Bawa Berkah Transaksi Investasi
Warga melakukan transaksi melalui aplikasi Ovo di Jakarta, Minggu (16/1/2022). - Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Platform dompet digital dan layanan finansial Ovo (PT Visionet Internasional) berharap kenaikan limit saldo dan nilai transaksi bulanan akan semakin memudahkan pengguna, terutama transaksi terkait investasi.

Sebagai informasi, kenaikan ini seiring keputusan Bank Indonesia menaikkan saldo maksimum uang elektronik menjadi Rp20 juta dari sebelumnya Rp10 juta, dan batas atau limit transaksi per bulan untuk uang elektronik menjadi Rp40 juta dari sebelumnya Rp20 juta, berlaku per 1 Juli 2022.

Head of Corporate Communications Ovo Harumi Supit mengungkap bahwa kebijakan ini akan membawa fleksibilitas pengguna Ovo Premier yang membutuhkan transaksi bernilai besar setiap bulan.

"Harapannya, kenaikan limit tersebut akan semakin mendukung pengguna Ovo dalam menikmati kenyamanan dan kemudahan fasilitas transaksi pembayaran digital untuk berbagai use-case," ujarnya, Senin (4/7/2022).

Harumi mencontohkan salah satunya soal transaksi terkait investasi. Ovo saat ini memiliki fitur Ovo Invest dan menjadi salah satu kanal pembayaran platform penjual reksa dana terafiliasi dengannya, yaitu Bareksa (PT Bareksa Portal Investasi).

"Karena transaksi bulanan sampai Rp40 juta, nasabah Ovo Invest akan lebih leluasa untuk berinvestasi lebih melalui Ovo. Adapun, use-case lain yang juga punya nilai besar, misalnya seperti pelunasan PBB [pajak bumi dan bangunan], pembayaran PDAM, dan lain-lain, di mana fitur ini sedang semakin banyak digunakan para pengguna Ovo," tambahnya.

Sebagai informasi, Ovo Invest saat ini memiliki lima produk reksa dana yang terhubung dengan Bareksa. Sebanyak 2 di antaranya reksa dana pasar uang bekerja sama dengan Manulife dan Syailendra, dua reksa dana saham lewat menggandeng Ciptadana dan Eastspring, serta satu reksa dana pendapatan tetap menggandeng Bahana TCW.

Sebelum menggunakan Ovo Invest, pengguna perlu memastikan bahwa status akun sudah di-upgrade ke Ovo Premier. Kemudian, pengguna bisa mengajukan pembukaan rekening lewat registrasi dengan memasukkan data diri.

Setelah itu, centang tanda menyetujui 'Syarat & Ketentuan', klik mulai, dan Ovo akan meninjau data pengguna selama status 'Dalam Proses'. Pengguna akan menerima notifikasi bila pengajuan pembukaan rekening telah disetujui. Pengguna pun sudah bisa memilih produk reksa dana dalam Ovo Invest yang sesuai kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ovo dompet digital fintech
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top