Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Tegaskan Jadwal Pelantikan Mahendra Cs.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan pengucapan sumpah dewan komisioner OJK jilid ketiga, yakni periode 2022 – 2027, akan dilakukan pada Rabu, (20/7/2022).
Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK Anto Prabowo/Bisnis.com
Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK Anto Prabowo/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan pengucapan sumpah dewan komisioner OJK jilid ketiga, yakni periode 2022 – 2027, akan dilakukan pada Rabu (20/7/2022).

Hal itu mengingat masa jabatan anggota dewan komisioner OJK periode 2017 – 2022 yang dinahkodai Wimboh Santoso akan berakhir. “Pengucapan Sumpah Dewan Komisioner OJK Periode 2022-2027 akan dilakukan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung pada tanggal 20 Juli 2022,” kata Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK Anto Prabowo dalam keterangan tertulis, Rabu (13/7/2022).

Untuk periode selanjutnya, terdapat 7 posisi yang akan diisi dengan latar belakang yang beragam.

Nantinya, Mahendra Siregar akan mengemban tugas sebagai Ketua DK OJK, menggantikan masa jabatan WImboh yang tak lama lagi akan berakhir. Sementara itu, Mirza Adityaswara sebagai Wakil Ketua DK OJK.

Untuk jajaran anggota DK OJK, yakni Dian Ediana Rae, Inarno Djajadi, Ogi Prastomiyono, Sophia Isabella Wattimena, dan Friderica Widyasari Dewi.

Adapun, di Istana Merdeka pada Rabu (13/7/2022), Wimboh menyampaikan stabilitas sistem keuangan serta pemulihan ekonomi pasca Covid-19 dapat tercapai dengan baik, dengan adanya sinergi kebijakan antara kementerian dan lembaga sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 “Kami juga melakukan sinergi yang baik antara kebijakan fiskal dengan Menteri Keuangan, kebijakan moneter dengan Bank Indonesia yang bisa memberikan satu orkestra kebijakan yang mempunyai dampak positif kepada stabilitas sistem keuangan Indonesia,” ucap Wimboh.

 Selain itu, dalam 2 tahun terakhir, Wimboh menilai pemerintah mampu menangani pandemi Covid-19 dengan baik sehingga kekebalan kelompok atau herd immunity dapat tercapai.

“[Masyarakat] bisa melakukan aktivitas kembali sebagaimana ditunjukkan bahwa ekonomi kita sudah mencapai 5,1 persen di Q1 2022 secara year-on-year kemarin,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper