Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Layanan Nasabah, Chubb Life Indonesia Pacu Transformasi Digital

Chubb Life Indonesia fokus untuk mempercepat layanan digital dan otomatisasi, seperti penerbitan elektronik polis dan klaim online untuk memenuhi kebutuhan nasabah serta mitra bisnis.
Presiden Direktur Chubb Life Indonesia Kumaran Chinan dalam Media Gathering 36 Tahun Chubb Life Indonesia, Rabu (13/7/2022)/tangkapan layar
Presiden Direktur Chubb Life Indonesia Kumaran Chinan dalam Media Gathering 36 Tahun Chubb Life Indonesia, Rabu (13/7/2022)/tangkapan layar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia) terus melakukan inovasi produk dan transformasi digital untuk meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah. 

Presiden Direktur Chubb Life Indonesia Kumaran Chinan mengatakan, kepuasan nasabah menjadi hal yang paling utama bagi perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan fokus untuk mempercepat layanan digital dan otomatisasi, seperti penerbitan elektronik polis dan klaim online untuk memenuhi kebutuhan nasabah serta mitra bisnis.

"Kami pun terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah dengan tetap menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, kami juga terus berkomitmen untuk melakukan transformasi proses bisnis dan produk, serta digital dalam memberikan kemudahan dan kecepatan layanan kepada nasabah," ujar Kumaran dalam 'Media Gathering 36 Tahun Chubb Life Indonesia', Rabu (13/7/2022).

Chubb Life telah menghadirkan sejumlah inovasi inovasi digital untuk meningkatkan layanan kepada nasabah. Pertama, aplikasi Chubb Rewards yang memberikan benefit point dan rewards kepada nasabahnya pada transaksi tertentu, seperti poin untuk nasabah baru, ulang tahun polis dan beragam aktivitas customer engagement dan loyalty lainnya untuk kemudian ditukarkan dengan e-voucher.

Kedua, aplikasi Chubb LifeBalance. Untuk mendukung pola hidup sehat masyarakat Indonesia, Chubb Life Indonesia memperkenalkan aplikasi health dan wellness yang bernama Chubb LifeBalance dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia. Aplikasi kesehatan dan kebugaran ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia memiliki gaya hidup sehat, baik secara fisik maupun mental. Aplikasi ini merupakan bentuk komitmen untuk menjadi partner kesehatan untuk semua orang.

Chubb Life juga menghadirkan layanan klaim online melalui portal nasabah (customer corner) di mana dalam portal ini nasabah juga bisa melihat informasi mengenai polis, proposal, status transaksi dan klaim, informasi nilai investasi, serta berbagai informasi lainnya.

Pada tahun lalu, Chubb Life Indonesia menyetujui 95 persen klaim yang masuk atau setara dengan nilai Rp223,1 miliar. Sebanyak 93 persen pembayaran klaim dilakukan dalam 24 jam. 

"Di usia yang ke-36 tahun ini, kami mengusung tagline Partner Hidupmu, di mana tagline ini sebagai wujud komitmen kami untuk menjadi partner terbaik dan hadir di setiap tahap kehidupan nasabah dan masyarakat Indonesia.," kata Kumaran.

Dia mengatakan, Chubb LifeBalance merupakan bagian dari inovasi teknologi perusahaan yang dirancang untuk melengkapi perlindungan asuransi jiwa nasabah. Salah satu wujud komitmen perseroan pada tahun ini adalah menghadirkan aplikasi Chubb LifeBalance untuk mengajak masyarakat Indonesia menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan seimbang antara fisik dan mental.

"Ke depannya kami akan terus menyajikan kegiatan menarik serta mengembangkan fitur-fitur yang ada di aplikasi  Chubb LifeBalance untuk terus memenuhi kebutuhan nasabah, business partner dan seluruh masyarakat indonesia," imbuhnya.

Selain inovasi digital, tahun ini, Chubb Life juga menghadirkan produk asuransi Premier Golden Age Protection yang merupakan solusi perlindungan jiwa seumur hidup yang melindungi nasabahnya hingga usia 100 tahun.

Sementara itu, Kumaran juga menyampaikan bahwa kondisi keuangan Chubb Life Indonesia berada dalam kondisi yang sehat dengan tingkat risk based capital (RBC) mencapai lebih dari 2.000 persen, jauh di atas ketentuan minimum yang dipersyaratkan Otoritas Jasa Keuangan sebesar 120 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper