Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Life dan Bank Permata Luncurkan Asuransi Jiwa untuk Nasabah PermataHome Ready Cash

Perlindungan asuransi yang diberikan mencakup risiko tutup usia karena sakit maupun kecelakaan dengan nilai pertanggungan menurun sesuai dengan jumlah sisa pinjaman debitur.
Gedung Astra Life/astralife.co.id
Gedung Astra Life/astralife.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) memperkuat kerja sama strategis dengan PT Bank Permata, Tbk. (BNLI) melalui peluncuran produk AVA CreditPlus Protection khusus untuk debitur PermataHome Ready Cash.

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan seiring dengan perkembangan gaya hidup, fasilitas kredit konsumsi dapat menjadi solusi agar masyarakat bisa memenuhi berbagai kebutuhan yang terus meningkat.

"Hal ini tentunya harus diimbangi dengan perlindungan kredit agar debitur dan keluarga memiliki rasa tenang karena sisa pinjaman debitur akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi apabila debitur tutup usia," ujar Windawati melalui siaran pers, Kamis (14/7/2022).

AVA CreditPlus Protection merupakan produk asuransi jiwa kredit kumpulan yang mempunyai manfaat perlindungan asuransi jiwa khusus untuk debitur PermataHome Ready Cash. Perlindungan asuransi yang diberikan mencakup risiko tutup usia karena sakit maupun kecelakaan dengan nilai pertanggungan menurun sesuai dengan jumlah sisa pinjaman debitur.

Perlindungan dapat dilakukan hingga mencapai usia 70 tahun dan premi menggunakan premi tunggal mulai dari 0.77 persen dari jumlah pinjaman pada saat pertanggungan asuransi disetujui.

Nasabah juga bisa merasakan kemudahan tanpa pemeriksaan kesehatan untuk pertanggungan hingga Rp8 miliar dan pengembalian premi apabila melunasi pinjaman lebih awal sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram menuturkan, kolaborasi PermataBank bersama Astra Life melalui AVA CreditPlus Protection merupakan upaya mereka untuk menjadi bagian dari keseharian nasabah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan, termasuk melengkapi layanan perbankan dan menghadirkan perlindungan bagi pinjaman kepemilikan rumah nasabah.

"Melalui kehadiran produk AVA CreditPlus Protection, kami berharap dapat semakin memberikan kemudahan dan benefit untuk nasabah dengan PermataHome Ready Cash. Khusus produk ini, penanggungan asuransi jiwa kredit pada tahun pertama sesuai dengan batas atas kredit di mana uang pertanggungan tidak berubah di tahun pertama dan selanjutnya akan menurun setiap bulan,” kata Djumariah.

Untuk memastikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah, AVA CreditPlus Protection telah tercatat dan mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper