Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra Life dan Bank Permata Luncurkan Asuransi Jiwa untuk Nasabah PermataHome Ready Cash

Perlindungan asuransi yang diberikan mencakup risiko tutup usia karena sakit maupun kecelakaan dengan nilai pertanggungan menurun sesuai dengan jumlah sisa pinjaman debitur.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 14 Juli 2022  |  10:19 WIB
Astra Life dan Bank Permata Luncurkan Asuransi Jiwa untuk Nasabah PermataHome Ready Cash
Gedung Astra Life - astralife.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) memperkuat kerja sama strategis dengan PT Bank Permata, Tbk. (BNLI) melalui peluncuran produk AVA CreditPlus Protection khusus untuk debitur PermataHome Ready Cash.

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan seiring dengan perkembangan gaya hidup, fasilitas kredit konsumsi dapat menjadi solusi agar masyarakat bisa memenuhi berbagai kebutuhan yang terus meningkat.

"Hal ini tentunya harus diimbangi dengan perlindungan kredit agar debitur dan keluarga memiliki rasa tenang karena sisa pinjaman debitur akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi apabila debitur tutup usia," ujar Windawati melalui siaran pers, Kamis (14/7/2022).

AVA CreditPlus Protection merupakan produk asuransi jiwa kredit kumpulan yang mempunyai manfaat perlindungan asuransi jiwa khusus untuk debitur PermataHome Ready Cash. Perlindungan asuransi yang diberikan mencakup risiko tutup usia karena sakit maupun kecelakaan dengan nilai pertanggungan menurun sesuai dengan jumlah sisa pinjaman debitur.

Perlindungan dapat dilakukan hingga mencapai usia 70 tahun dan premi menggunakan premi tunggal mulai dari 0.77 persen dari jumlah pinjaman pada saat pertanggungan asuransi disetujui.

Nasabah juga bisa merasakan kemudahan tanpa pemeriksaan kesehatan untuk pertanggungan hingga Rp8 miliar dan pengembalian premi apabila melunasi pinjaman lebih awal sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram menuturkan, kolaborasi PermataBank bersama Astra Life melalui AVA CreditPlus Protection merupakan upaya mereka untuk menjadi bagian dari keseharian nasabah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan, termasuk melengkapi layanan perbankan dan menghadirkan perlindungan bagi pinjaman kepemilikan rumah nasabah.

"Melalui kehadiran produk AVA CreditPlus Protection, kami berharap dapat semakin memberikan kemudahan dan benefit untuk nasabah dengan PermataHome Ready Cash. Khusus produk ini, penanggungan asuransi jiwa kredit pada tahun pertama sesuai dengan batas atas kredit di mana uang pertanggungan tidak berubah di tahun pertama dan selanjutnya akan menurun setiap bulan,” kata Djumariah.

Untuk memastikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah, AVA CreditPlus Protection telah tercatat dan mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Astra Life bank permata asuransi
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top