Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baru 6 Bulan Meluncur, OVO U Card BRI Terima 200.000 Pengajuan

OVO meyakini produk kartu kredit OVO U Card hasil kolaborasi dengan BRI telah menjawab permintaan generasi muda akan kemudahan akses dalam mengajukan aplikasi kartu kredit
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 20 Juli 2022  |  14:26 WIB
Baru 6 Bulan Meluncur, OVO U Card BRI Terima 200.000 Pengajuan
Warga melakukan transaksi melalui aplikasi OVO di Jakarta, Minggu (16/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dompet digital PT Visionet Internasional (OVO) mengungkap kartu kredit OVO U Card hasil kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) telah banyak dilirik pengguna.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra optimistis OVO U Card telah menjawab permintaan generasi muda akan kemudahan akses dalam mengajukan aplikasi kartu kredit dan mendorong mereka semakin mampu mengelola keuangannya secara mandiri.

"OVO percaya hadirnya OVO U Card sangat tepat dalam menjawab kebutuhan generasi milenial dan gen z. Terbukti, hanya dalam 6 bulan sejak peluncurannya, sudah ada lebih dari 200.000 pengguna yang mengajukan kartu kredit OVO U Card," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (20/7/2022).

Karaniya melihat bahwa minat terhadap kartu kredit OVO U Card turut terdorong tren self-reward di kalangan anak muda sebagai bentuk apresiasi diri atas pencapaian yang berhasil diraih, mulai dari yang sederhana hingga terkadang bisa memicu pembelian impulsif yang tidak terkontrol dan tidak seimbang dengan gaya hidup yang dimiliki.

Psikolog Ayank Irma menyarankan generasi milenial dan gen Z ketika mau memberikan reward untuk diri sendiri, baiknya perlu pemikiran matang apakah masih masuk akal atau tidak, masuk budget atau tidak.

"Jika hanya karena takut ketinggalan tren, justru akan menimbulkan dampak buruk pada psikologis dan finansial seseorang. Akibatnya menjadi stres dan cemas menghadapi situasi yang dihadapi," jelasnya.

Financial Planner Lolita Setyawati mengungkap hal serupa, di mana self reward berupa materi akan lebih baik jika dibayar secara tunai.

Lolita mengungkap setidaknya ada 5 tips dalam menggunakan kartu kredit. Pertama, batasi hanya untuk transaksi yang nilainya besar atau memang transaksi yang hanya bisa dilakukan dengan kartu kredit.

"Jika kondisinya lebih nyaman membayar dengan kartu kredit atau mungkin ingin memanfaatkan promo yang sedang ditawarkan oleh kartu kredit yang dimiliki, sah-sah saja asalkan yakin bahwa hutang kartu kredit tersebut dapat segera dilunasi saat tagihan datang," tambahnya.

Kedua, pilih kartu kredit dengan bunga yang relatif rendah dan gratis iuran tahunan. Ketiga, pilih kartu kredit dengan plafon yang sesuai kebutuhan. Plafon kredit yang terlalu tinggi akan membuat tergoda untuk belanja lebih banyak lagi.

Keempat, segera lunasi seluruh jumlah terhutang saat tagihan datang. Jangan hanya membayar tagihan minimum karena akan dikenakan bunga cukup tinggi atas sisa tagihan yang belum terbayar.

Terakhir, manfaatkan promo kartu kredit secara bijak. Pastikan hanya untuk hal yang memang dibutuhkan. Misalnya, terkait OVO U Card ada keuntungan berupa gratis biaya iuran tahunan seumur hidup dan bebas ajukan cicilan 0 persen hingga 24 bulan.

Pengguna juga mendapat welcome bonus hingga 550 ribu OVO Points, dan berbagai promo menarik di platform seperti Grab, Traveloka, XXI dan merchant lainnya untuk mendukung gaya hidup para pengguna. Terakhir, pengguna jua bisa mendapatkan bonus OVO points tiap transaksi 100 ribu dan berlaku kelipatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan ovo bri
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top