Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jago (ARTO) Dorong Inklusi dan Literasi Keuangan Syariah di Makassar

Begini cara Bank Jago (ARTO) mendorong inklusi dan literasi keuangan syariah di Makassar, Sulawesi Selatan.
Aplikasi Bank Jago/Jibi
Aplikasi Bank Jago/Jibi

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Bank Jago Tbk. (ARTO) melalui Jago Syariah mendorong peningkatan inklusi dan literasi keuangan di Makassar, terutama dalam pengelolaan keuangan berprinsip syariah.

Upaya ini guna membangun pemahaman yang positif terkait pentingnya pengelolaan keuangan syariah di wilayah tersebut. Apalagi saat ini, teknologi bisa digunakan masyarakat untuk memudahkan dalam mengatur keuangannya.

Head of Sharia Business Bank Jago Roy Iskandar mengatakan masyarakat Makassar kini dapat memanfaatkan fitur Kantong (pocket) dalam aplikasi Jago Syariah. Fitur ini dirancang untuk menjadi alat pendukung mengatur dan memisahkan keuangan sesuai masing-masing kebutuhan.

“Aplikasi Jago Syariah dirancang agar nasabah dapat menjalankan sistem amplop atau sistem memisahkan uang dengan lebih praktis dan mampu terkoneksi ke berbagai ekosistem digital,” ungkap Roy pada gelaran Edukasi Keuangan Syariah di Makassar, Sabtu (23/7/2022).

Dia mengatakan, para nasabah dapat membuat hingga 40 kantong untuk berbagai kebutuhan seperti, kantong untuk pengeluaran, tabungan, ibadah haji/umroh, kantong zakat, kantong usaha, dana darurat, dan lainnya sesuai kebutuhan.

Selain itu, kata dia, Nasabah juga bisa memantau arus keluar masuk dana di masing-masing Kantong langsung melalui aplikasi.

Financial plannerDewi RD Amelia menyampaikan, pengelolaan keuangan rumah tangga seperti memantau pengeluaran sehari-hari atau memisahkan dana sesuai masing-masing kebutuhan masih menjadi tantangan.

Dia menuturkan masyarakat perlu paham tentang pentingnya memisahkan dana sesuai masing-masing kebutuhan, termasuk memisahkan keuangan pribadi dan usaha.

“Untuk mengatur dan memisahkan keuangan sesuai masing-masing kebutuhan, sistem amplop sudah lama dikenal masyarakat di Indonesia. Berkat perkembangan teknologi, aplikasi digital bisa membantu kita langsung memisah-misahkan uang sesuai pos-posnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper