Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Bank Jago (ARTO), Mitra GoBiz Bisa Cairkan Hasil Penjualan di Hari yang Sama

Head of Merchant Business Bank Jago Vincent C. Soegianto mengatakan ke depan mitra usaha GoBiz dapat mencairkan dana di hari yang sama atau sameday.
Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis/Abdurachman
Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Jago Tbk. (ARTO) memperkuat kolaborasinya dengan ekosistem GoTo, GoTo Financial. Bank Jago dan GoTo Financial meluncurkan layanan perbankan yang dapat membantu mitra usaha GoBiz kelola keuangan lebih baik.

Head of Merchant Business Bank Jago Vincent C. Soegianto mengatakan ke depan mitra usaha GoBiz dapat mencairkan dana secara sameday. 

Jika sebelumnya para mitra harus menunggu H+1 untuk mencairkan dana, dalam waktu dekat para mitra usaha dapat mencairkan hasil penjualan pada hari yang sama (Sameday payouts) berkat kerja sama yang terjalin antara Gobiz dengan Bank Jago.

"Bagi UMKM yang bergerak di bidang kuliner,  fitur ini sangat ditunggu-tunggu. Sameday payouts menjadi sesuatu yang kritis. Coming soon fitur ini akan dirilis,” kata Vincent di Jakarta, Selasa (9/8).

Vincent mengatakan fitur Sameday payouts tersebut sulit untuk ditiru oleh bank lain, meski mereka sudah memiliki kerja sama dengan GoBiz.

Adapun, Bank Jago dapat menerapkan fitur tersebut karena Bank Jago dan GoBiz telah terintegrasi secara kuat, sehingga memungkinkan mengeluarkan Sameday Payouts.

“Bank Jago sama GoBiz benar-benar deep integrated. Kami sudah benar-benar menjadi satu aplikasi,” kata Vincent.

Vincent juga mengatakan ke depan Bank Jago akan menyalurkan pinjaman kepada para mitra usaha GoBiz. Kerja sama yang terjalin akan membuat proses penyaluran menjadi lebih cepat karena Bank Jago memiliki data para mitra GoBiz.

Dengan data yang dimiliki pula, Bank Jago dapat mengetahui kualitas keuangan para mitra usaha GoBiz. Alhasil, Bank Jago dapat memberikan pinjaman dengan bunga yang kompetitif bagi mitra yang memiliki kualitas terbaik.

Namun, Vincent belum dapat menyampaikan perkiraan jumlah UMKM GoBiz yang akan mendapat pembiayaan hingga akhir tahun ini.

“Bunga adalah fungsi dari risiko kredit. Jadi range-nya sangat besar. Akan ada mitra usaha yang sangat bagus penjualannya, itu bunganya akan sangat kompetitif. Tetapi ada mitra usaha yang sebenarnya penjualannya tidak terlalu stabil, kembali lagi tujuannya adalah memberdayakan mitra usaha,” kata Vincent.

Sekadar informasi, Bank Jago baru saja menjalin kerja sama dengan GoTo Financial. Kerja sama tersebut akan mempermudah para mitra usaha yang tergabung dalam aplikasi GoBiz milik GoTo Financial, dalam mengakses layanan perbankan yang disediakan oleh Bank Jago. Terdapat sekitar 15,1 juta mitra usaha yang saat ini tergabung dalam ekosistem grup Goto.

Bank Jago dan GoTo Financial meluncurkan Jago Merchant untuk memenuhi sejumlah kebutuhan UMKM pada umumnya dan mitra usaha GoBiz.

Pada tahap awal, beberapa layanan yang dapat dilakukan para mitra usaha adalah membuka rekening Bank Jago, mengelola keuangan usaha menggunakan fitur Kantong Jago, dan mengakses layanan keuangan di aplikasi Jago, lebih mudah dari aplikasi GoBiz.

“Tujuan utama dari kolaborasi ini adalah memberikan layanan keuangan dengan nilai tambah sebanyak-banyaknya bagi para pelaku bisnis. Kami ingin berperan aktif dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia serta berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi khususnya bagi segmen UMKM, ritel, dan mass market," ungkap Kharim Siregar, Direktur Utama Bank Jago.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper