Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alasan Asuransi Grup Salim (ACA) Dapat Rating Positif dari Pefindo

Perusahaan asuransi dengan peringkat idAA memiliki karakteristik keamanan keuangan yang kuat dibandingkan perusahaan lainnya di Indonesia
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 28 Agustus 2022  |  19:07 WIB
Alasan Asuransi Grup Salim (ACA) Dapat Rating Positif dari Pefindo
Ilustrasi ACA, asuransi milik Grup Salim / Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan rating atau peringkat idAA- terhadap PT Asuransi Central Asia (ACA) dengan prospek stabil. Peringkat ini didasarkan oleh kekuatan perusahaan milik Grup Salim tersebut sebagai entitas induk.

"Peringkat tersebut mencerminkan posisi bisnis ACA yang sangat kuat, tingkat permodalan dan cadangan yang sangat kuat, dan likuiditas yang kuat. Namun peringkat tersebut dibatasi oleh kinerja operasional yang moderat, serta adanya eksposur terhadap volatilitas pasar modal," tulis Pefindo dalam siaran persnya, dikutip Minggu (28/8/2022).

Pefindo menyatakan, peringkat dapat dinaikkan jika ACA dapat meningkatkan kinerja bisnisnya secara signifikan, berkesinambungan, dan konsisten. Sebaliknya, peringkat dapat diturunkan jika terdapat penurunan yang substansial pada posisi bisnis perusahaan, atau jika kinerja operasional maupun indikator likuiditas perusahaan menurun secara signifikan.

Perusahaan asuransi dengan peringkat idAA memiliki karakteristik keamanan keuangan yang kuat dibandingkan perusahaan lainnya di Indonesia, dengan hanya sedikit perbedaan dibandingkan peringkat yang lebih tinggi. Tanda kurang (-) menunjukkan bahwa peringkat yang diberikan relatif lemah dan di bawah rata-rata kategori yang bersangkutan.

Adapun, ACA merupakan perusahaan asuransi utama yang dinaungi oleh Grup Salim, dengan cakupan yang luas pada produk asuransi umum termasuk perlindungan terhadap harta benda, kendaraan bermotor, pengangkutan, rangka kapal, rangka pesawat, energi onshore, energi offshore, rekayasa, tanggung gugat, kecelakaan diri, kesehatan, kredit, suretyship, dan aneka.

Per 30 Juni 2022, ACA dimiliki oleh Anthoni Salim (33 persen), PT Asian International Investindo (32 persen), PT Lintas Sejahtera

Langgeng (18,93 persen), Aylen Salim (2.51 persen), Brenda Salim (2.51 persen), Raymond Salim (2.51 persen),

Teddy Salim (2,51 persen), Renny Salim (2,51 persen), Sjerra (Sherra) Salim (2,51 persen), Ahli Waris Almarhumah Sri Rahayu Kartorahardjo (0,62 persen), dan Dharmawan Gozali (0,4 persen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi grup salim salim pefindo
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top