Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jumlah Mitra Digital BNI (BBNI) 458 Perusahaan, 5 Unicorn

Kelima unikorn yang telah tergabung dengan ekosistem digital BNI antara lain Tokopedia, Bukalapak, Dana, Ovo, dan Xendit.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 11 September 2022  |  07:20 WIB
Jumlah Mitra Digital BNI (BBNI) 458 Perusahaan, 5 Unicorn
Karyawati menghitung uang rupiah di salah satu kantor cabang PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. di Jakarta, Selasa (16/8/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Upaya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dalam memperkuat ekosistem digitalnya terus dilakukan. Per Juni 2022, emiten berkode saham BBNI itu telah bekerja sama dengan 458 perusahaan digital, atau tumbuh 70,3 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sebanyak 5 perusahaan dari mitra digital BNI adalah unikorn (unicorn). 

Unikorn adalah perusahaan rintisan dengan nilai kapitalisasi lebih dari US$1 miliar. Kelima unikorn yang telah tergabung dengan ekosistem digital BNI antara lain Tokopedia, Bukalapak, Dana, Ovo, dan Xendit. Sejauh ini, rasio mitral digital BNI didominasi oleh e-commerce dengan porsi mencapai 59,2 persen. 

Terhubungnya BNI dengan unikorn dan mitra-mitra digital lainnya, membuat jumlah transaksi digital yang dikelola BNI per Juni 2022 mencapai 347 juta transaksi, naik 58 persen year on year/yoy. Nilai fee based yang dihasilkan tercatat naik 38 persen dari periode sama tahun lalu. 

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan transformasi digital telah memberi kontribusi yang cukup kuat baik dari segi operasional maupun profitabilitas BNI. Perseroan proaktif untuk menggandeng mitra digital yang diharapkan dapat memperkuat kapabilitas pelaku ekonomi digital, sekaligus memberikan nilai tambah lebih baik kepada nasabah.

“Pencapaian yang sangat baik ini akan terus dijaga dan ditingkatkan. BNI terus memperkuat eksistensi dan kapabilitas digital melalui layanan API untuk menjadi channel layanan perbankan utama bagi seluruh nasabah perbankan Indonesia,” kata wanita yang akrab disapa Susi dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Minggu (11/9). 

Selain bekerja sama dengan mitra digital, kata Susi, BNI juga memiliki program atensi dan apresiasi yang diberikan kepada nasabah. Hal ini membuat banyak kebutuhan transaksi dapat difasilitasi lebih baik dengan berbagai program promo.

Program-program promo yang tepat ini j pada akhirnya mendorong solusi digital banking ini menjadi lebih menarik. 

“Nasabah menjadi lebih aktif mengikuti berbagai tawaran menarik yang kami siapkan sehingga menarik bagi digital client maupun nasabah pengguna,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni bbni Unicorn digital
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top