Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Raya (AGRO) Beberkan Strategi Cari Dana Murah di Tengah Tren Suku Bunga Tinggi

Bank Raya Indonesia mengoptimalkan pertumbuhan CASA melalui Digital Saving yang ditunjang dengan program yang menarik serta suku bunga yang bersaing. 
1

Bank Raya Jaga Dana Murah

Nasabah melakukan transaksi di PT Bank Raya Indonesia Tbk., Jakarta, Selasa (15/2/2022).  - Bisnis/Himawan L Nugraha
Nasabah melakukan transaksi di PT Bank Raya Indonesia Tbk., Jakarta, Selasa (15/2/2022). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Bagikan

Terpisah, Direktur Keuangan Bank Raya Akhmad Fazri mengatakan perseroan telah melakukan penyesuaian tingkat suku bunga simpanan dengan mempertimbangkan kondisi kebijakan regulator, posisi likuiditas dan tingkat persaingan di industri. 

Bank Raya, lanjutnya, juga terus mengoptimalkan pertumbuhan CASA melalui digital saving yang ditunjang dengan program yang menarik serta suku bunga yang bersaing.  

Untuk diketahui tabungan raya digital menawarkan kemudahan kepada nasabah dalam membuka rekening tabungan dari mana saja, tanpa harus mengunjungi kantor cabang. Produk Tabungan Raya juga terhubung dengan kekuatan jaringan yang dimiliki oleh induk, yakni BRI.

“Strategi Bank Raya untuk meningkatkan CASA adalah dengan mengoptimalkan Program Marketing secara digital dan direct dengan pendekatan O2O [online to offline] melalui community branch,” kata Akhmad kepada Bisnis, Rabu (28/9/2022). 

Selain itu, kata Akhmad, untuk menjaga kualitas pinjaman, Bank Raya memanfaatkan big data untuk membangun credit scoring yang baik serta membangun kolaborasi secara end-to-end dengan mitra mulai dari pengajuan, pencairan, hingga proses collection di dalam platform digital.

Untuk diketahui, per Agustus 2022 Bank Raya telah menyalurkan kredit sebesar Rp8,45 triliun, dengan total aset yang dimiliki sebesar Rp12,90 triliun. Bank Raya juga telah menghimpun DPK sebesar Rp9,67 triliun dengan 40,63 persen di antaranya merupakan CASA. 

Per Juni 2022 jumlah pengguna Bank Raya mencapai sekitar 713.000 dengan jumlah pengguna aktif bulanan (monthly active user/MAU) dari total nasabah mencapai 600.000 rekening. Adapun Bank Raya membidik 1 juta nasabah hingga akhir 2022. 

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Raya bri Bank Digital
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top