Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wapres : Saatnya BSI Mengarungi Samudra Menuju Top 10 Global Islamic Bank   

Bank Syariah Indonesia Tbk. didorong dapat mengembangkan layanannya lebih dalam di luar negeri dan tumbuh lebih cepat hingga menjadi Top 10 Global Islamic Bank
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 07 November 2022  |  09:45 WIB
Wapres : Saatnya BSI Mengarungi Samudra Menuju Top 10 Global Islamic Bank    
Wakil Presiden Maruf Amin didampingi Dirut BSI Hery Gunardi (kedua kanan), Direktur Kepatuhan & SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya (Kiri) serta Principal Representative Office BSI Dubai Dian Faqihdien Suzabar saat mengunjungi kantor perwakilan PT Bank Syariah Indonesia Tbk di Dubai, Jumat (4/11 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) didorong agar dapat mengembangkan layanannya lebih dalam di luar negeri dan tumbuh lebih cepat hingga menjadi Top 10 Global Islamic Bank.

Hal itu disampaikan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin saat meninjau Kantor Perwakilan BSI di Gate District 3, DIFC, Sheikh Zayed Road, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) akhir pekan lalu. Ma’ruf juga berharap agar BSI dapat menjadikan Indonesia sebagai kiblat industri syariah dan ekosistem halal dunia.

“Harapannya agar BSI tidak hanya berperan di kancah nasional tetapi juga kancah global. Ibaratnya, bank syariah sekarang tidak hanya bermain di kolam kecil saja, yang lingkupnya kecil, tetapi dapat berenang ke samudra yang luas,” ujarnya melalui siaran resmi.

Menurutnya, hubungan baik yang terjalin antara Indonesia dan UEA dapat menjadi batu loncatan bagi BSI untuk terus mengembangkan bisnis, khususnya di area Timur Tengah dan Afrika Utara. Apalagi Indonesia dan UEA sudah memiliki perjanjian kerjasama United Arab Emirates Comprehensive Economic Partnership Agreement (IUAE–CEPA).

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan BSI sangat berterimakasih atas dukungan penuh pemerintah kepada perseroan dalam mewujudkan visi menjadi Top 10 Islamic Bank 2025.

Hery yang juga Ketua Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) menambahkan BSI terus berbenah untuk menampilkan wajah perbankan syariah Indonesia di kancah global, termasuk di Kawasan Teluk, khususnya UEA.

“BSI sangat bersyukur mendapat kunjungan Wakil Presiden Ma’ruf Amin ke kantor perwakilan BSI di Dubai. Ini merupakan dorongan besar bagi BSI untuk terus maju dan berbenah agar bisa menampilkan wajah Indonesia, khususnya perbankan syariah nasional di kancah global,” tuturnya.

Perusahaan saat ini fokus untuk bisa melayani para diaspora Indonesia di luar negeri, khususnya UEA. Ke depan, lanjutnya, BSI Mobile juga bisa digunakan diaspora untuk menabung, mengirim uang, mencicil emas dan fitur lainnya seperti yang didapat nasabah dalam negeri.

“Referral BSI Mobile Banking adalah satu-satunya yang bisa memakai nomor sini, dan bisa untuk kirim uang melalui kerjasama dengan perusahaan lokal Direct Remit,” ujarnya.

BSI akan mengoptimalkan potensi bisnis di Dubai, yang dikenal sebagai salah satu pusat keuangan syariah global, sebagai jembatan penghubung Indonesia dengan investor global, agar menanamkan dananya pada proyek-proyek pemerintah, BUMN dan lainnya di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Syariah Indonesia dubai
Editor : Puput Ady Sukarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top