Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI (BBNI) Angkat Suara Mengenai Kabar Penjualan BNI Life

PT Bank Negara Indonesia Tbk menyatakan bahwa saat ini tidak ada rencana untuk melepas saham BNI Life
Karyawan beraktivitas di kantor BNI Life di Jakarta, Kamis (30/6/2022). Bisnis/Suselo Jati
Karyawan beraktivitas di kantor BNI Life di Jakarta, Kamis (30/6/2022). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA — Induk usaha PT BNI Life yakni PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI) menyebutkan bahwa sampai saat ini tidak ada rencana untuk menjual saham anak usahanya itu kepada investor.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan bahwa BNI secara grup masih fokus untuk terus mengembangkan bisnis ke depan, salah satunya adalah melalui peningkatan nilai tambah anak perusahaan.

“BNI Life sendiri tetap akan fokus pada pengembangan bisnis asuransi jiwa, kesehatan, dan proteksi. Layanan ini akan secara bertahap diintegrasikan dengan layanan BNI, termasuk melalui layanan BNI Mobile Banking,” ujar dia kepada Bisnis, Kamis (17/11).

Selain mengoptimalkan bisnis perusahaan anak yang sudah ada, Okki menambahkan, BNI juga berupaya memperkuat dengan membentuk perusahaan anak baru, yaitu mengakuisisi Bank Mayora, membentuk BNI Ventura, serta BNI Securities Pte. Ltd di Singapura.

Sebelumnya dikabarkan Bloomberg, BNI Life Insurance dikabarkan tengah diincar oleh sejumlah investor.  Disebutkan Singapore Holding Pte dan Prudentila Plc merupakan salah satu perusahaan asuransi yang tengah mempertimbangkan untuk mengakuisisi saham BNI Life dari induk usahanya yakni Bank BNI. Bahkan kabar itu menyebut, PT Astra International Tbk (ASII) pun dikabarkan juga berpotensi untuk mengakuisi perusahaan asuransi BNI tersebut. 

Atas kabar itu, sebelumnya Head of Corporate Communication Astra International Boy Kelana menyebut pihaknya belum bisa mengkonfirmasi perihal rencana akuisisi Astra International terhadap BNI Life.

“Secara prinsip, Astra selalui terbuka dengan setiap peluang bisnis yang sesuai dengan hasil analisa dan value Astra. Untuk saat ini, belum ada informasi yang dapat kami sampaikan,” ujar Boy. 

Sebagai informasi, Bank BNI memiliki 60 persen saham di BNI Life. Sementara sisanya sebanyak 40 persen dimiliki oleh Sumitomo Life Insurance Co.  Perusahaan disebut terakhir merupakan asuransi Jepang yang juga merupakan investor lama di Singapore Life, yang didukung oleh perusahaan ekuitas swasta TPG Inc. dan perusahaan asuransi yang berbasis di Inggris, Aviva Plc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper